Ini 2 Jenderal Polisi di Polda Metro Jaya

Rabu, 14 September 2022 - 10:40 WIB
loading...
Ini 2 Jenderal Polisi di Polda Metro Jaya
Terdapat dua Jenderal Polisi yang berada di jajaran Polda Metro Jaya. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Terdapat dua Jenderal Polisi yang berada di jajaran Polda Metro Jaya . Pangkat berbintang ini memang sudah sepatutnya menempati posisi tertinggi.

Dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah DKI Jakarta , Polda Metro Jaya rupanya merupakan satu satunya yang memiliki status A khusus karena kedudukannya berada di wilayah Ibu Kota.

Baca juga : Inilah 7 Jenderal Polisi Bintang 3 di Tubuh Polri

Dilansir dari humas.polri.go.id, kepemimpinan Polda Metro Jaya ini diketuai oleh seorang jenderal polisi bintang dua dan diwakili oleh jenderal polisi bintang satu.

Untuk itulah hanya terdapat dua jenderal polisi yang ada dalam jajaran Polda Metro Jaya, yakni menjabat sebagai Kapolda dan Wakapolda.

Berikut dua Jenderal Polisi di Polda Metro Jaya :

1. Brigjen Hendro Pandowo

Brigadir Jenderal Hendro Pandowo merupakan kelahiran Malang, 12 Januari 1969 yang telah menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya sejak 3 Maret 2020 lalu.

Kala itu Brigjen Hendro menggantikan Wahyu Hadiningrat yang saat ini telah berpangkat Irjen dan menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) Polri.

Jebolan Akpol tahun 1992 ini berpengalaman di bidang reserse. Perwira tinggi polisi ini digadang-gadang akan menggantikan posisi Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)