Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka, Lalin Arah Bundaran HI Kembali Normal

Senin, 19 September 2022 - 17:41 WIB
loading...
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka, Lalin Arah Bundaran HI Kembali Normal
Demo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Demo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) bersubsidi di sekitar Patung Kuda kini dipindah ke Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat. Alhasil, Jalan Merdeka Barat arah Bundaran HI kembali dibuka.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada Senin (19/9/2022) pukul 16.50 WIB. Aksi yang biasa dilakukan di Jalan Merdeka Barat kawasan Patung Kuda, kini digelar di Silang Monas Barat Daya.

Sehingga, pihak kepolisian kembali membuka blokade yang sempat dibentengi dua lapis beton separator setinggi lebih dari satu meter yang dilapisi kawat berduri.

Terlihat, usai sesaat blokade dibuka, lalu lintas kawasan Merdeka Barat menuju Bundaran HI kembali dilewati laju kendaraan. Adapun lalu lintas di kawasan tersebut terpantau ramai lancar.



Sebelumnya, unjuk rasa tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sudah memasuki hari ke-15. Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bakal menggeruduk kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, guna mengamankan aksi unjuk rasa, pihaknya telah menurunkan 1.600 personel di beberapa titik di Jakarta Pusat.

"Personel saat ini karena hari ini cukup banyak di beberapa titik, walaupun cuman satu yang (unjuk rasa) masalah BBM. hari ini 1600 personel kita turunkan," ujar Komarudin saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)