Kronologi Intel Polisi Diintimidasi saat Intai Pendemo di Jatinegara

Minggu, 18 September 2022 - 08:31 WIB
loading...
Kronologi Intel Polisi Diintimidasi saat Intai Pendemo di Jatinegara
Anggota Unit Intel Polsek Jatinegara Bripka D, korban intimidasi saat berpatroli di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur. Foto/Tangkapan Layar/IG @blokpolitikpelajar
A A A
JAKARTA - Seorang anggota intel polisi berinisial Bripka D, diintimidasi sekelompok orang tak dikenal pada saat menjalankan tugas di kawasan Cipinang Cimpedak, Jatinegara, Jakarta Timur. Sekelompok pemuda merampas kunci sepeda motor yang tengah dikendarai Bripka D.

Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat ada informasi di website bahwa ada titik kumpul mengajak pelajar melakukan aksi unjuk rasa. Bripka D kemudian melakukan pengecekan ke titik lokasi dimaksud.



Pada saat itu Bripka D datang sendirian dengan mengendarai sepeda motor. Akan tetapi, setibanya di lokasi Bripka D mendapatkan intimidasi dari kelompok pemuda.

"Kunci motor yang bersangkutan (Bripka D) kemudian dirampas," tutur Entong, Minggu (18/9/2022).

Video kejadian ini sempat viral di media sosial. Dalam video terlihat adanya aksi intimidasi yang dilakukan sekelompok pemuda kepada anggota polisi. Belakangan peristiwa itu diketahui terjadi pada 13 September 2022.



Anggota polisi yang diintimidasi tersebut merupakan anggota Polsek Jatinegara yang sedang berpatroli di kawasan Cipinang Cempedak.

Kompol Entong mengatakan, anggotanya tersebut saat itu memang tidak mengenakan seragam lengkap kepolisian. Hal itu lantaran Bripka D bertugas di Unit Intel.

Menurut Entong, Bripka D sudah melaporkan kejadian itu ke Unit Reskrim Polsek Jatinegara. Saat ini kasusnya sedang dalam tahap penyelidikan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)