Anggota Unit Intel Diintimidasi Sekelompok Pemuda, Kapolsek Jatinegara: Masih Diselidiki

Jum'at, 16 September 2022 - 08:08 WIB
loading...
Anggota Unit Intel Diintimidasi Sekelompok Pemuda, Kapolsek Jatinegara: Masih Diselidiki
Bripka D anggota Unit Intel Polsek Jatinegara korban intimidasi itu saat berpatroli di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.Foto/Tangkapan Layar/IG @blokpolitikpelajar
A A A
JAKARTA - Polsek Jatinegara masih menyelidiki video viral di media sosial adanya aksi intimidasi yang dilakukan sekelompok pemuda terhadap Bripka D anggota Unit Intel Polsek Jatinegara. Intimidasi itu dilakukan saat korban berpatroli di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Entong Raharja mengatakan, Bripka D saat itu sedang tidak mengenakan seragam lengkap kepolisian. Hal itu dilakukan karena yang bersangkutan tersebut bertugas di Unit Intel.

"Itu anggota kami berinisial Bripka D, dia sedang mengawasi kelompok pemuda yang ditengarai hendak melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga BBM," kata Kompol Entong kepada awak media, Jumat (16/9/2022).

Entong menyampaikan, Bripka D sudah melaporkan Kasus yang dialaminya tersebut ke Unit Reskrim Polsek Jatinegara. Baca: Mahfud MD Komentari Video Arogan Pria Mengaku Polisi, Dirlantas Polda Metro: Secepatnya Kami Cek

"Kasusnya kita proses. Untuk kelompok yang melakukan masih kita identifikasi, belum kita pastikan apakah mereka mahasiswa atau bukan," ujarnya. Diketahui, video viral yang menampilkan intimidasi dari sekelompok pemuda terhadap Bripka D tersebut diunggah oleh akun Instagram @blokpolitikpelajar.

Dalam keterangan video tersebut, diduga Bripka D mengalami intimidasi dengan cara kunci sepeda motornya diambil oleh para pemuda tersebut.

"Ada informasi di website bahwa ada titik kumpul mengajak pelajar melakukan demo, sehingga dicek. Tapi kunci motor yang bersangkutan (Bripka D) kemudian dirampas," terang Entong.

Kasus intimidasi berawal ketika Bripka D sedang memantau keadaan di kawasan Cipinang Cempedak. Namun tiba-tiba yang seorang pemuda mengambil kunci sepeda motor Bripka D yang sedang bertugas seorang diri lalu melontarkan olokan, sementara lainnya merekam kejadian.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1043 seconds (10.55#12.26)