Potret AKP Rita Yuliana Sebelum dan Sesudah Berhijab, Cantiknya Tak Memudar

Jum'at, 16 September 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Postingan AKP Rita Yuliana ini pun mendapatkan respons positip dari warganet. Bahkan unggahannya ini mendapat likes terbanyak dibandingkan unggahannya sebelumnya. Likes untuk penampilan baru AKP Rita ini mencapai 26.065.

AKP Rita Yuliana juga mendapatkan banyak pujian dan dukungan dari para followers mengenai keputusan barunya untuk berhijab. Akun @alicious_minions menulis, “Cantiknya ibuk pakai hijab buk????????semoga Istiqomah yaa buk, Innallaha Ma'ana ✨.”

Komentar lain datang dari akun @titiktyas78, yang menuliskan, “Semoga Selalu Istiqomah dengan hijabnya ya Kak”.

AKP Rita Yuliana dimutasi ke Jakarta pada 24 Desember 2021 berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2604/XII/KEP.2021.

Perempuan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2013 itu saat ini menjabat Perwira Unit (Panit) di Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Polwan kelahiran Selong, Lombok Timur, 1 Juli 1992 ini merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kecamatan.

Dikutip dari kanal YouTube Opsi NTB Channel, Rita awalnya tidak bercita-cita menjadi polisi melainkan sebagai dokter. Namun, dia mengurungkan impiannya lantaran orang tuanya hendak memasuki masa pensiun.

Orang tua Rita tidak mampu apabila harus membiayai pendidikan dokter untuk anaknya. Pada riwayat pendidikannya, Rita pernah duduk di bangku SMA 1 Pringgabaya, Lombok Timur.

Ketika duduk di bangku kelas 3, dia terpikirkan untuk menjadi polisi. Akhirnya dia mendaftar seleksi bintara polisi ke Polres Lombok Timur. Sayangnya, dia tidak bisa mendaftar karena belum lulus SMA. Kemudian, dia mencoba peruntungan dengan mendaftar sebagai pramugari. Rita berhasil terpilih.

Namun, orang tuanya tidak mendukung karena harus membayar uang sebesar Rp20 juta. Setelah itu, dia mendaftar Akpol dan diterima pada tahun 2010. Setelah menjalani masa pendidikan, Rita mengawali tugasnya dengan berdinas di Polda DIY. Dia bertugas pada bagian Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Gunungkidul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)