BEM SI Turun ke Jalan Tolak Kenaikan Harga BBM, Polisi Tutup Jalan Arah Istana

Kamis, 15 September 2022 - 12:12 WIB
loading...
BEM SI Turun ke Jalan Tolak Kenaikan Harga BBM, Polisi Tutup Jalan Arah Istana
Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022). Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022). Rekayasa lalu lintas ini terkait unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM yang akan dilakukan oleh BEM Seluruh Indonesia (SI).

Pantauan langsung MNC Portal Indonesia, sekitar pukul 11.25 WIB terlihat polisi sudah memasang barier dan kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana dan sebaliknya.

Kendaraan yang ingin menuju Jalan Medan Merdeka Barat, dialihkan menuju Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selain itu, water barrier juga mulai dipasang oleh personel kepolisian, beberapa kepolisian terlihat berjibaku memasang barrier.

Hingga saat ini massa aliansi BEM SI, belum terlihat. Arus lalu lintas di Kawasan Patung Kuda terpantau lancar siang ini.

Sebelumnya, sebanyak 1.200 aparat gabungan TNI dan Polri akan mengawal jalannya unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022).

"Sementara ini 1.200 (personel), baru sementara. Sekiranya dibutuhkan ya kita akan tambah lagi," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi MNC Portal Indonesia.



Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) akan mengadakan aksi tolak kenaikan harga BBM, Kamis (15/9/2022). Unjuk rasa ini direncanakan akan digelar di Istana Negara.

Dikonfirmasi, Koordinator Media BEM SI Luthfi Yufrizal mengatakan, rencananya massa akan berkumpul pada pukul 11.00 WIB di depan Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

"Jam 11.00 WIB kita kumpul di Perpusnas," ujar Luthfi saat dihubungi wartawan, Rabu 14 September 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)