Jakpro Apresiasi PSSI yang Akhirnya Akui Stadion dan Rumput JIS Berkelas Dunia

Rabu, 14 September 2022 - 22:07 WIB
loading...
Jakpro Apresiasi PSSI yang Akhirnya Akui Stadion dan Rumput JIS Berkelas Dunia
Jakpro mengapresiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akhirnya mengakui stadion dan rumput Jakarta International Stadium (JIS) berkelas dunia. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang diberi amanah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk membangun dan mengelola Kawasan Olahraga Terpadu Jakarta International Stadium (JIS), mengapresiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akhirnya mengakui stadion dan rumput JIS berkelas dunia. Jakpro siap berkolaborasi dengan PSSI dalam memanfaatkan JIS demi kemajuan sepak bola di Tanah Air.

“Kami sangat mengapresiasi PSSI dan siap berkolaborasi mengoptimalisasikan pemanfaatan JIS untuk mendukung prestasi olahraga nasional. Sehingga adanya JIS ini, kita bisa menjadi fokus meningkatkan prestasi sepak bola nasional," ujar VP Corporate Secretary Jakpro Syachrial Syarif dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Jilat Ludah, PSSI Kini Akui JIS Berstandar FIFA

Menurut Syachrial, semangat kolaborasi ini pernah dituangkan menjadi komitmen yang sempat ditandatangani bersama pada 17 Agustus 2021. "Karena itu, kami meyakini dinamika yang terjadi pun merupakan bagian dari semangat bersama untuk mengukir prestasi sepak bola berkelas internasional,” katanya.

Plt Project Director JIS Arry Wibowo menambahkan, Jakpro telah menindaklanjuti berbagai masukan maupun rekomendasi dari PSSI. Salah satunya melalui berbagai simulasi yang dilakukan di JIS. Untuk akses dan drop off pemain, JIS menyiapkan dua opsi.

Baca juga: JIS Dinilai Tak Layak untuk Timnas, Netizen: PSSI Lecehkan Akal Sehat Publik

Untuk lantai dua, bus sedang dan kecil dapat digunakan, baik milik tim home maupun away. "Adapun untuk bus besar kami menyiapkan area yang terhubung langsung dengan ramp dan lantai 2 tempat ganti pemain. Aksesnya pun mudah dan jaraknya tidak jauh, juga bisa digunakan tim home maupun away," ucapnya.

“Kami siapkan skema ada dua opsi. Jadi akan mempermudah pemain masuk ruang ganti dan areanya pun akan steril dari penonton atau supporter,” tutup Arry.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1792 seconds (11.97#12.26)