Begini Cara Kekasih PRT Dara Arafah Mengarahkan Pencurian Brankas Rp800 Juta

Senin, 12 September 2022 - 20:13 WIB
loading...
Begini Cara Kekasih PRT Dara Arafah Mengarahkan Pencurian Brankas Rp800 Juta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembantu rumah tangga (PRT) bernama Mursidah (52) yang mencuri brankas Rp800 juta milik selebgram Dara Arafah diarahkan oleh kekasihnya Sarpun alias Anwar (38). Skema pencurian diatur mulai dari menanyakan keadaan rumah hingga mematikan CCTV.

Mursidah dan Sarpun telah ditetapkan tersangka pencurian brankas Rp800 juta di rumah selebgram Dara Arafah, Koja, Jakarta Utara. Uang hasil pencurian dibelikan sepeda motor sport dan ponsel.
Baca juga: PRT Pencuri Rp800 Juta Milik Dara Arafah Ternyata Pernah Bekerja pada Jennifer Dunn

"Tindakan Mursidah ini bekerja sama dengan pacarnya Sarpun dan yang beri ide pacarnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (12/9/2022).

Saat itu, tersangka Sarpun meminta Mursidah mencari barang-barang yang berharga di kediaman Dara Arafah. "Ditelepon. Bagaimana keadaan rumah? Kosong, coba cari ada barang berharga nggak? Kemudian, difotoin beberapa spot, lihat brankas, kata pacarnya matiin CCTV, lalu angkat brankas," kata Zulpan.

Ketika itu, Mursidah tidak mengetahui bahwa brankas di rumah Dara terdapat uang Rp800 juta. Menurut pengakuan Mursidah, dirinya hanya disuruh mengikuti perintah Sarpun.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (11.252#12.26)