Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Buruh Longmarch dari Balai Kota DKI Menuju Patung Kuda

Senin, 12 September 2022 - 12:01 WIB
loading...
Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Buruh Longmarch dari Balai Kota DKI Menuju Patung Kuda
Ratusan Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kembali berunjuk menolak kenaikan harga BBM.Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ratusan Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kembali berunjuk menolak kenaikan harga BBM . Ratusan buruh melakukan longmarch dari Balai Kota DKI Jakarta menuju Patung Kuda, Jakarta, pada Senin (12/9/2022).

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, di atas mobil komando, sang orator terus menuntut agar kenaikan harga BBM bersubsidi dibatalkan. "Kita bergerak kawan-kawan, tunjukkan bahwa kita datang ke Istana tidak main-main," ujar salah seorang orator di atas mobil komando.

Aksi longmarch ratusan buruh dari Balai Kota DKI mengarah ke Patung Kuda, Jakarta Pusat membuat arus lalu lintas sempat tersendat. Bahkan, polisi mengarahkan pengendara kendaraan bermotor untuk kembali memutar jalan. Baca: Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Buruh Kepung Jalan Merdeka Barat

KSPI akan menggelar aksi mogok massa yang melibatkan 5 juta buruh untuk menolak kenaikan harga BBM.
Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, aksi mogok massal akan dilakukan akhir November.

Di mana serikat pekerja mempersiapkan pemogokan Nasional dengan cara stop produksi keluar dari pabrik. Mogok nasional akan diikuti 5 juta buruh di 15 ribu pabrik. Melibatkan 34 provinsi dan 440 kabupaten/kota.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1441 seconds (11.210#12.26)