4 Pejabat Polda Metro Jaya yang Punya Gelar Adhi Makayasa, Nomor 3 Polwan Cantik

Jum'at, 09 September 2022 - 12:00 WIB
loading...
4 Pejabat Polda Metro Jaya yang Punya Gelar Adhi Makayasa, Nomor 3 Polwan Cantik
Sedikitnya ada empat mantan atau pejabat Polda Metro Jaya yang pernah mendapatkan gelar Adhi Makayasa. Salah satunya Kompol Ratna. Foto DOK Polres Jakbar
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat mantan atau pejabat Polda Metro Jaya yang pernah mendapatkan gelar Adhi Makayasa . Gelar tersebut terbilang sangat membanggakan bagi lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

Gelar Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan terhadap lulusan terbaik Akpol. Penghargaan tidak hanya diberikan untuk polisi saja melainkan juga lulusan terbaik TNI.

Baca juga : Profil Adira Rizky Nugroho, Peraih Adhi Makayasa 2022 dari Akpol

Bagi setiap pejabat atau mantan pejabat di Polda Metro Jaya, penghargaan ini tentu merupakan sebuah pencapaian tersendiri. Sebab, mereka dapat diakui sebagai lulusan Akpol yang berintelektual tinggi.

Berikut empat mantan atau pejabat Polda Metro Jaya yang memiliki gelar Adhi Makayasa seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Komjen (Purn) Moechgiyarto

Purnawirawan Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada tahun 2016 ini merupakan peraih penghargaan Adhi Makayasa dalam Akpol 1986.

Komjen Moechgiyarto memang terkenal cerdas, terbukti dari peringkat satu yang didapatnya setiap pendidikan Polri seperti PTIK, Sespim, hingga Sespati.

Sebelum pensiun, jenderal bintang tiga ini sempat mengemban jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

2. AKBP Bismo Teguh Prakoso
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1769 seconds (11.97#12.26)