Siswa SD Berbaju Pramuka Serahkan Biawak kepada Damkar Pasar Minggu

Kamis, 08 September 2022 - 06:44 WIB
loading...
Siswa SD Berbaju Pramuka Serahkan Biawak kepada Damkar Pasar Minggu
Sejumlah siswa berpakaian Pramuka menyerahkan seekor biawak berukuran besar kepada petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sejumlah siswa Sekolah Dasar ( SD ) berpakaian Pramuka menyerahkan seekor biawak berukuran besar kepada petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) Jakarta Selatan. Pakaian siswa SD itu tampak basah dan tanpa alas kaki saat menyerahkan biawak kepada petugas Damkar.

Dikutip dari akun media sosial (medsos) Instagram merekamjakarta, Kamis (8/9/2022), para siswa itu membawa biawak dengan cara ditenteng bersama-sama. Biawak itu juga sudah tampak terikat mulutnya.

“Sejumlah siswa menyerahkan seekor biawak ke anggota Pos Pasar Minggu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan di Jalan Salihara Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 13.10 WIB,” tulis caption video yang diunggah.

Para siswa pemberani menangkap biawak di saluran air tak jauh dari Pos Pemadam Kebakaran Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Baju yang mereka pakai juga tampak basah.



“Siswa tersebut menemukan dan menangkap biawak di got dekat Pos Pemadam Pasar Minggu,” tambahnya.

Siswa berseragam Pramuka ini juga tampak riang gembira saat menyerahkan biawak itu kepada petugas Damkar. Begitu juga para petugas Damkar yang menerima biawak tersebut.

“Anak-anak berseragam Pramuka tersebut beramai-ramai datang ke Pos Pemadam Pasar Minggu. Mereka tampak riang gembira saat berhasil menangkap biawak tersebut,” terangnya.

Bahkan, keberaniaan para siswa ini patut diacungi jempol. “Keberanian anak-anak menangkap biawak di tengah gempuran game-game seperti FF patut diacungi jempol,” ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)