Ngeri! Biawak Teror Permukiman Warga Jagakarsa Jaksel

Rabu, 11 Mei 2022 - 15:44 WIB
loading...
Ngeri! Biawak Teror Permukiman Warga Jagakarsa Jaksel
Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan mengevakuasi biawak di permukiman warga Jagakarsa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan melakukan evakuasi pada sejumlah hewan yang ada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (11/5/2022) ini. Salah satunya biawak yang meneror dan menyasar ke rumah warga.

Kasudin Gulkarmat Jaksel Herber Plider mengatakan, awalnya petugas menerima laporan dari warga tentang adanya hewan liar yang berkeliaran di plafon rumahnya, Jalan Purwa, RT 05/07, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Warga merasa khawatir lantaran hewan tersebut diduga biawak, yang masuk dalam kategori hewan reptil. ”Petugas Sektor X Jagakarsa lantas mengerahkan personelnya ke lokasi dan menemukan adanya biawak, langsung kita evakuasi,” kata Herber, Rabu (11/5/2022).



Masih di kawasan Jagakarsa, kata dia, tepatnya di Jalan Kahfi I, RT 01/07 petugas juga melakukan evakuasi pada hewan peliharaan milik warga pasca warga tersebut melaporkannya ke petugas. Petugas lantas melakukan evakuasi pada seekor kucing yang terjebak di plafon rumah.

”Kucingnya lepas dari kandang dan masuk ke dalam plafon rumah hingga terjebak. Kucing tersebut sempat panik karena terjebak, untungnya kucing tersebut tidak dimakan oleh biawak,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)