Profil Kombes Marsudianto, Karoops Polda Metro Jaya yang Berpengalaman di Bidang Intelijen

Selasa, 06 September 2022 - 06:05 WIB
loading...
Profil Kombes Marsudianto, Karoops Polda Metro Jaya yang Berpengalaman di Bidang Intelijen
Karoops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto. Foto: Twitter @TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Karoops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto dikenal berpengalaman di bidang intelijen . Tak heran, dia pernah menjabat Kanit D31 Den D3 Dit D Baintelkam Polri dan Kabagprod Roanalis Baintelkam Polri (2019).

Perwira menengah Polri ini menjadi Karoops Polda Metro Jaya sejak 3 Februari 2020. Selain ahli intelijen, Marsudianto pernah menempati posisi penting di korps Bhayangkara.
Baca juga: Profil Widodo Budidarmo, Kapolri Non-Muslim Pertama dalam Sejarah Polri yang Pernah Belajar di US Coast Guard

Lulusan Akpol 1992 ini pernah menjabat Kapolres Lamongan (2011), Wakapolrestabes Surabaya (2013), Dirsabhara Polda Metro Jaya (2018), dan Analis Kebijakan Madya Bidang Wabprof Divpropam Polri.

Pada tahun 2021, Marsudianto mencatatkan prestasi lantaran berhasil menertibkan Jakmania, pendukung Persija Jakarta, yang berkonvoi untuk merayakan kemenangan Persija dalam turnamen sepak bola Piala Menpora.

Dia juga berhasil mengamankan pelanggar protokol kesehatan sekaligus menciduk Jakmania yang kedapatan membawa ganja.
Baca juga: Profil Raden Ating Natadikusuma, Kapolda Metro Jaya Pertama yang Jadi Panutan Jenderal Hoegeng

Kemudian, pada 27 Agustus 2022 Polda Metro Jaya mengadakan patroli skala besar. Menurut Marsudianto, patroli yang digelar malam hari tersebut juga merupakan kegiatan untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

"Kalau nggak ada kegiatan biar warga kembali ke rumah masing-masing. Kita menjaga Jalan Sudirman-Thamrin, Gunawarman, Asia Afrika, Slipi, Tomang. Malam ini kita bagi 3 tim 3 zona," ujar Marsudianto.

Patroli di 3 zona itu yakni mengarah ke Jakarta Barat meliputi Slipi, Tomang, Harmoni. Kemudian, ke Jakarta Selatan menuju Bundaran Senayan, Blok M, Melawai, Gunawarman, Senopati, SCBD, dan Polda Metro Jaya. Terakhir menuju Jakarta Pusat meliputi Sudirman dan Thamrin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)