Ribuan Warga Padati Lokasi Car Free Day di Bundaran HI

Minggu, 04 September 2022 - 08:39 WIB
loading...
Ribuan Warga Padati Lokasi Car Free Day di Bundaran HI
Area Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dipadati ribuan warga, Minggu (4/9/2022) pagi. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Area Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dipadati ribuan warga, Minggu (4/9/2022) pagi. Warga tampak beraktivitas dengan beragam kegiatan.

Diketahui, CFD berlaku dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman sampai Thamrin (Patung Arjuna Wijaya-Patung Pemuda Membangun) dan Jalan Sisimangaraja (Patung Pemuda Membangun-Simpang CSW).



Pantauan MNC Portal di lapangan, ribuan warga tampak beraktivitas di CFD. Warga yang datang pun beragam latar belakang, mulai dari muda hingga tua.

Terpantau, warga berpakaian olahraga melakukan kegiatan lari hingga jalan santai. Selain berolahraga, beberapa warga lainnya turut berswafoto di area Bundaran HI.

Tak hanya itu, area CFD juga diramaikan oleh sejumlah pedagang kaki lima. Sebagian besar para pedagang, menjajakan beraneka makanan hingga minuman.



Kendati ramainya warga yang mengikuti CFD, kepatuhan protokol kesehatan nampak kurang ketat. Dari pantauan lapangan, warga di area CFD kurang mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Warga Tebet, Jakarta Selatan, Rizki menilai sulit kepatuhan protokol kesehatan ditegakan. Pasalnya, ia merasa berkegiatan olahraga tak bisa memakai masker dan menjaga jarak.

Kendati demikian, ia berpesan pada masyarakat di sekitar CFD agar berupaya untuk mematuhi protokol kesehatan. "Lebih baik begitu, untuk jaga-jaga," tutur Rizki saat ditemui di area CFD.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)