Operasional Gedung Baru RSUD Kota Bekasi Molor

Minggu, 15 Juni 2014 - 20:24 WIB
Operasional Gedung Baru RSUD Kota Bekasi Molor
Operasional Gedung Baru RSUD Kota Bekasi Molor
A A A
BEKASI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi terpaksa menunda operasional gedung baru delapan lantai yang beberapa waktu lalu baru diresmikan. Pasalnya, sejumlah ruangan di rumah sakit itu belum ada perlengkapan mebeler akibat terkendala teknis lelang.

Direktur Utama RSUD Kota Bekasi, Titi Masrifahati mengatakan, gedung baru tersebut belum bisa dioperasikan hingga kini sebagaimana rencana pada awal Juni mendatang.

”Belum bisa dioperasikan, karena belum ada perlengkapanya. Awal Juli baru mau proses lelang,” katanya, Minggu (15/6/2014).

Menurutnya, Pemkot Bekasi mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar dari APBD Kota Bekasi 2014 guna pengadaan barang untuk memenuhi kebutuhan fasilitas di gedung baru delapan lantai tersebut. Namun, terkendala tekhnis lelang, maka pengadaan perlengkapanya masih tertunda.

Sejumlah kebutuhan mebeler tersebut di antaranya, meja ruang tunggu, kursi tunggu, peralatan periksa pasien, dan sejumlah perlengkapan untuk kamar ruang rawat.

”Lelang terpaksa diundur akibat kendala teknis. Tapi, kami target Juli mendatang sudah bisa beroperasi,” ujarnya.

Titi mengaku, gedung baru itu tetap dioperasikan meskipun sumber daya manusia terbatas. Penambahan SDM dilakukan secara bertahab dengan sistem rekrutmen di luar pemerintah, sehingga status pegawai nantinya non pegawai negeri sipil.

”Harus ada rekrutmen petugas baru,” ungkapnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menambahkan, seharusnya gedung baru RSUD sudah bisa dioperasikan, mengingat pembangunan sudah selesai. Karena ada kendala, dia meminta kepada dirutnya segera menyelesaikan, agar pelayanan semakin meningkat.

”Tidak khawatir kekurangan ruang rawat,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3860 seconds (0.1#10.140)