Wilayah di Bekasi yang Menggunakan Nama Harapan

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:03 WIB
loading...
Wilayah di Bekasi yang Menggunakan Nama Harapan
Bekasi merupakan salah satu wilayah penunjang Jakarta. Ada sejumlah wilayah di Bekasi yang menggunakan nama Harapan. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Bekasi merupakan salah satu wilayah penunjang Jakarta. Bekasi terbagi menjadi kota dan kabupaten yang secara adminstratif masuk ke Provinsi Jawa Barat tersebut.

Satu hal yang unik, terdapat beberapa wilayah dan kawasan di Bekasi yang diawali dengan kata Harapan. Wilayah-wilayah yang diawali dengan kata Harapan ini berada di Kota Bekasi.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata harapan adalah sesuatu yang (dapat) diharapkan.


Berikut daftar wilayah di Bekasi yang menggunakan nama Harapan.

1. Harapan Indah

Harapan Indah merupakan kawasan perumahan yang terletak di Medan Satria, Kota Bekasi serta Cakung, Jakarta Timur. Harapan Indah mempunyai lokasi yang strategis. Hal ini tentu mempermudah masyarakat untuk mengakses kawasan Bekasi maupun Jakarta.

Terdapat jalan tol yang dapat digunakan untuk menuju tempat ini, yaitu Tol JORR dengan pintu keluar Cakung dan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang.

Kawasan Harapan Indah juga didukung dengan transportasi yang memadai. Fasilitas umum yang berada di sini terbilang lengkap. Ada fasilitas pendidikan, kesehatan, serta pusat perbelanjaan.

2. Harapan Jaya

Harapan Jaya adalah kelurahan yang berada di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Melansir laman kel-harapanjaya.bekasikota.go.id, kawasan ini dibentuk pada 1984. Harapan Jaya berbatasan dengan Kelurahan Pejuang di sebelah utara dan Kelurahan Kalibaru di sebelah selatan.

Sementara, di sebelah timur berbatasan dengan Kelurahan Perwira dan di sebelah barat berbatasan dengan Kelurahan Medan Satria.

3. Harapan Baru

Harapan Baru juga merupakan kelurahan yang berada di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Kawasan ini mudah dijangkau dengan transpotrasi umum. Tak hanya itu, kawasan ini juga terbilang lengkap. Ada fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan, dan kesehatan.

4. Harapan Mulya

Harapan Mulya adalah kelurahan yang berada di Kecamatan Medan Satria. Harapan Mulya merupakan kelurahan yang mempunyai luas wilayah 204.000 hektare.

Di sebelah utara, Kelurahan Harapan Mulya berbatasan dengan Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara. Di sebelah timur, berbatasan dengan Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara.

Di sebelah selatan, berbatasan dengan Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan. Sedangkan di sebelah barat berbatasan dengan Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3436 seconds (0.1#10.140)