Tindak Lanjuti Keluhan Warga, SDA Jakut Perbaiki Turap Longsor di Penjaringan 

Kamis, 01 September 2022 - 19:16 WIB
loading...
Tindak Lanjuti Keluhan Warga, SDA Jakut Perbaiki Turap Longsor di Penjaringan 
Petugas SDA tengah memperbaiki turap longsor di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (1/9/2022). Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas Sumber Daya Air ( SDA ) Kecamatan Penjaringan melakukan perbaikan saluran di Jalan Tanah Pasir RT 01, Kelurahan Penjaringan, Kamis (1/8/2022).Perbaikan ini tindak lanjut dari keluhan warga sekaligus usulan reses anggota DPRDDKI Jakarta.

"Saluran yang terletak di RW 09 tersebut turapnya longsor akibat termakan usia," kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan Pendi. Baca juga: Petugas SDA Perbaiki Turap Longsor di Kelapa Gading

Dijelaskan Pendi, perbaikan pada saluran yang memiliki panjang 70 meter, lebar 10 cm dan kedalaman satu meter tersebut akan segera dilakukan. Hal itu sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan warga dan hasil reses.

"Ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus menjaga kondisi saluran supaya dapat menampung dan mengalir air dengan baik. Mencegah terjadinya genangan di wilayah Jakarta Utara khususnya Kecamatan Penjaringan," ungkap Pendi.



Pendi mengatakan pengerjaan perbaikan turap diperkirakan memakan waktu tiga minggu yang akan dimulai hari ini.

"Kami memperkirakan perbaikan saluran tersebut dapat selesai dalam waktu tiga minggu atau sebelum bulan September 2022 ini berakhir," tutupnya. Baca juga: Turap Longsor di Perumahan Melati Residence Ciganjur, Polisi Periksa Pengembang
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1557 seconds (10.177#12.26)