Petugas SDA Perbaiki Turap Longsor di Kelapa Gading

Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:18 WIB
loading...
Petugas SDA Perbaiki Turap Longsor di Kelapa Gading
Petugas SDA dan ekskavator tengah memperbaiki turap longsor di RW 03, Kelurahan Pegangsaan Dua, Jumat (3/6/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air ( SDA ) Kecamatan Kelapa Gading melakukan perbaikan turap longsor di RW 03, Kelurahan Pegangsaan Dua. Turap saluran tersebut ambrol dikarenakan termakan usia sekaligus terkikis karena terkena hujan.

"Selain usia juga ditambah dengan intensitas turunnya hujan yang deras belakangan ini," kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indrawati saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/6/2022).

Menurut Citrin, turap yang berada di Jalan Kelapa Hybrids dan memiliki panjang 50 meter tersebut akan dikerjakan sepuluhpetugas SDA Kecamatan Kelapa Gading dan sebuah ekskavator.

"Kami memasang batu kali untuk tinggi sepatu/slup bawah sekitar satu meter dan untuk turap bagian atas sekitar 1,7 meter. Nantinya setiap tiga meter akan kita diberikan besi turap dan buatkan tali air," jelasnya.



Adapun dalam perbaikan saluran tersebut, menurut Citrin diperkirakan memakan waktu dua bulan yang dimulai sejak Senin 30 Mei 2022 dan dikerjakan secara manual.

"Perbaikan turap diperkirakan akan membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan. Semoga pengerjaan tidak terganggu dengan cuaca hujan, supaya dapat selesai sesuai dengan target yang ditentukan," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)