Perajin Tahu dan Tempe di Wilayah Penyangga DKI Pertanyakan Subsidi Kedelai

Senin, 29 Agustus 2022 - 19:49 WIB
loading...
A A A
Ruben, penjual kedelai asal Bekasi juga mengalami hal serupa. Menurutnya, kedelai subsidi itu sebagian besar justru lebih menguntungkan para perajin tahu dan tempe berskala besar. Sebaliknya, perajin kecil yang seharusnya mendapatkan kedelai dengan harga subsidi tidak dapat menikmati bantuan tersebut.
Baca juga: Harga Tahu Tempe Bakal Lebih Mahal, Perajin: Kita Terpaksa

Untuk mendapatkan kejelasan mengenai penyaluran subsidi kedelai, sejumlah perajin tahu dan tempe serta pedagang kedelai mendatangi kantor Kementerian Koperasi dan UKM di Kuningan, Jakarta, Rabu (24/8/2022) lalu.

Andi, perajin tahu dan tempe menuturkan tujuan ke kementerian untuk menanyakan informasi pembagian kedelai subsidi yang kembali akan dilakukan oleh pemerintah.

Mereka juga ingin mendapatkan kejelasan mengenai lembaga atau institusi yang mendapatkan tugas menyalurkan subsidi dan mekanisme penyaluran kedelai

“Kami ingin pemerintah dapat menyalurkan subsidi kedelai dengan adil dan tepat sasaran agar tidak merugikan sebagian besar perajin tahu tempe kecil dan pedagang kedelai,” kata Andi.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)