5 Fakta Amelia Alfamart yang Bikin Malu Maling Cokelat, Nomor Terakhir Merdeka

Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:03 WIB
loading...
5 Fakta Amelia Alfamart yang Bikin Malu Maling Cokelat, Nomor Terakhir Merdeka
Amelia, karyawan Alfamart yang membikin malu wanita maling cokelat dan sampo di minimarketnya wilayah Sampora, Cisauk, Tangsel. Foto: IG @alfamart
A A A
JAKARTA - Amelia, karyawan Alfamart yang membikin malu wanita maling cokelat dan sampo di minimarketnya wilayah Sampora, Cisauk, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih terus menjadi bahan perbincangan di masyarakat.

Dia dinilai sebagai sosok karyawan yang menjunjung kebenaran dan menegakkan kejujuran dalam bekerja. Hasil manis diperoleh Amelia berupa penghargaan dan naik jabatan.
Baca juga: Pesan Menyentuh Amelia, Karyawan Alfamart yang Pergoki Maling Cokelat dan Sampo

Sekelumit tentang Amelia, berikut 5 fakta Amelia Alfamart yang membikin malu wanita maling cokelat dan sampo yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (23/8/2022):

1. Pergoki Wanita Maling Cokelat dan Sampo
Amelia memergoki wanita maling cokelat dan sampo di Alfamart Sampora berujung viral di media sosial. Dalam video yang viral, ketika dibuntuti si wanita bernama Mariana itu hendak masuk mobil Mercedes Benz atau Mercy.

Setelah kepergok, Mariana langsung membayar tiga kali lipat. Mariana diduga memiliki konter HP atau ponsel di kawasan Serpong, Tangsel.

2. Disuruh Minta Maaf
Dengan membayar barang yang dicuri ternyata tidak menyelesaikan perkara. Mariana malah membawa pria bertopi dan berkaos oblong yang diklaim pengacara lalu menyuruh Amelia meminta maaf atas tindakannya memviralkan di dunia maya.

Bahkan, sang pengutil mengancam Amelia dengan UU ITE. Tak butuh waktu lama video viral langsung disambut netizen ramai-ramai yang bersimpatik kepada Amelia dan mengecam aksi wanita maling cokelat. Ujungnya, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turun tangan.

3. Laporkan Maling Cokelat ke Polres Tangsel
Kasus berlanjut ke pihak kepolisian. Manajemen Alfamart melaporkan Mariana ke Polres Tangsel. Hotman Paris mengutus putranya Frank Hutapea yang akhirnya berbuah mediasi dengan pihak Mariana meminta maaf disaksikan Kapolres Tangsel. Bahkan, Mariana sempat terlihat menangis.

Kasus pun dinyatakan selesai oleh kedua belah pihak. Setelah melakukan iktikad damai, sang pengutil diminta tidak mengulangi perbuatannya lagi.
Baca juga: Maling Cokelat di Alfamart, Pelaku Mengaku Lupa Bayar

4. Terima Penghargaan dan Naik Jabatan
Sikap Amelia yang maju berbuat benar dan kejujuran dalam bekerja berujung manis. Dia menerima penghargaan dan naik jabatan dari Founder Alfamart Djoko Susanto.

Founder memberikan piagam penghargaan kepada Amelia sekaligus kenaikan jabatan atas dedikasi yang dia lakukan bagi perusahaan. “Terima kasih Amelia atas dedikasi yang kamu berikan. Selama yang karyawan lakukan sudah benar, perusahaan pasti sepenuhnya mendukung,” kata Djoko.

5. Ucapkan HUT RI Mewakili Keluarga Besar Alfamart
Pada momentum HUT Ke-77 RI, Amelia diberi kehormatan mewakili keluarga besar Alfamart mengucapkan sebuah pesan kepada khalayak luas. Pesan disampaikan melalui Instagram @alfamart, belum lama ini.

“Merdeka buat saya adalah di saat kita sebagai seluruh warga negara Indonesia memiliki hak dan kedudukan yang sama di mata hukum. Oleh karena itu, jangan pernah takut untuk berkata jujur dan terus memberikan yang terbaik dalam setiap hal yang kita kerjakan,” ujar Amelia.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1620 seconds (10.55#12.26)