Bagikan 700 Paket Nasi di Petamburan, Kowarteg Dukung Ganjar Presiden 2024

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 18:18 WIB
loading...
Bagikan 700 Paket Nasi di Petamburan, Kowarteg Dukung Ganjar Presiden 2024
Para relawan Kowarteg alias Komunitas Warteg Indonesia melanjutkan gerilya menyebarkan aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024, Sabtu (20/8/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Para relawan Kowarteg alias Komunitas Warteg Indonesia melanjutkan gerilya menyebarkan aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 , Sabtu (20/8/2022). Kali ini, relawan menyambangi Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat.

Kepada para pedagang, pengemudi ojek online, dan bajaj serta warga sekitar, relawan ini membagikan bantuan 700 paket nasi dan alat dapur sembari memperkenalkan lebih jauh gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024 yang digencarkan.

Sekjen Kowarteg Indonesia Seno Herlangga mengatakan, kegiatan membagi-bagikan paket bantuan ini bertujuan mengkonsolidasikan dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar itu sudah populer dan didukung di mana saja. Buktinya elektabilitas beliau selalu teratas di berbagai survei. Tapi kan dukungan luas ini harus dikonsolidasikan, diwadahi. Karena itu kita setiap pekan turun ke semua kawasan,” ujar Seno.

Lanjutnya, Kowarteg memilih cara gerilya ke pasar-pasar dan kawasan permukiman masyarakat. Alasannya, kata dia, karena terinspirasi gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo yang memang juga sangat gemar 'blusukan' untuk bertemu, berinteraksi dan mendengar langsung aspirasi dari rakyat.

Gaya kepemimpinan Ganjar yang dialogis, jujur, dan terbuka ini terbukti efektif meningkatkan partisipasi masyarakat dalam semua proses pembangunan. Program-program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar selama dua periode bisa diinisiasi dan dilaksanakan berdasarkan kepentingan masyarakat banyak, seperti program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), listrik gratis, SMK Boarding School untuk pelajar miskin, pemberdayaan UMKM hingga program desa inklusif.

"Kegiatan kami terinspirasi dan termotivasi dari Pak Ganjar Pranowo yang jujur bermasyarakat dan selalu membantu masyarakat miskin, sehingga kita terinspirasi untuk melakukan kegiatan ini dari beliau," terang Seno.

Seno menambahkan, figur pemimpin yang sederhana namun tetap berkarisma dan berwibawa seperti Ganjar adalah pemimpin yang dirindukan dan dibutuhkan rakyat Indonesia saat ini. Ganjar bukan lah figur yang mendadak akrab dengan rakyat kecil menjelang Pemilu, melainkan memang sudah sejak muda berkarakter demikian.

Baik saat masih menjadi aktivis mahasiswa, anggota DPR, hingga saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah. Sehingga, lanjut Seno, Kowarteg Indonesia akan terus mengusung aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)