Deretan Polwan dengan Jabatan Tinggi di Polda Metro Jaya

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:00 WIB
loading...
Deretan Polwan dengan Jabatan Tinggi di Polda Metro Jaya
Sejumlah polwan saat ini menduduki jabatan tinggi di Polda Metro Jaya. Kapolda Fadil Imran mempercayakan posisi strategis itu kepada polwan sebagai bentuk kesetaraan gender. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sejumlah polisi wanita (polwan) saat ini menduduki jabatan tinggi di Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mempercayakan posisi strategis itu kepada polwan sebagai bentuk kesetaraan gender.

"Bagi saya, perempuan juga bisa memimpin," ujar Fadil dalam sebuah kesempatan.



Atas dasar itu, Fadil menempatkan sejumlah Polwan memimpin unit dan wilayah yang sebelumnya hanya dijabat oleh polisi laki-laki.

Berdasarkan catatan SINDOnews, saat ini terdapat sejumlah polwan yang menduduki jabatan tinggi di lingkungan Polda Metro Jaya, yakni:



1. Kompol Yunita Natalia Rungkat

Deretan Polwan dengan Jabatan Tinggi di Polda Metro Jaya


Kompol Yunita Rungkat menjadi satu-satunya wanita yang memegang jabatan sebagai Wakapolres di wilayah Polda Metro Jaya. Yunita saat ini menjabat sebagai Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Wanita cantik lulusan Akademi Kepolisian tahun 2007 ini sebelumnya sempat ditugaskan di wilayah hukum Polda Jawa Tengah beberapa tahun hingga akhirnya ditugaskan di Polda Metro Jaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)