alexametrics

3 Pedagang Positif COVID-19, Pasar Mede Cilandak Ditutup

loading...
3 Pedagang Positif COVID-19, Pasar Mede Cilandak Ditutup
Pasar Mede di Cilandak, Jakarta Selatan, terpaksa ditutup setelah tiga pedagang dinyatakan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pasar Mede di Cilandak, Jakarta Selatan, terpaksa ditutup setelah tiga pedagang yang berjualan dinyatakan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Ketiga pedagang pasar itu diketahui positif COVID-19 setelah menjalani swab test pada 17 Juni 2020.

Camat Cilandak Mundari mengatakan, mengetahui ada pedagang yang positif COVID-19, pihaknya pun langsung berkoordinasi untuk melakukan penutupan. Pasar Mede bakal dtutup selama tiga hari ke depan hingga 2 Juli 2020.

“Saat hari pertama ditutup, seluruh area pasar pun disemprot menggunakan cairan disinfektan,” katanya, Selasa (30/6/2020). (Baca juga; Di Tengah Pandemi Corona, PAD PBB Kota Bekasi Capai 62,33%)

Sebagaimana diketahui, 81 orang yang beraktivitas di Pasar Mede tersebut menjalani swab test. Tiga orang yang dinyatakan positif COVID-19 itu pun menjadi acuan pihaknya untuk melakukan penelusuran penularan virusnya. (Baca juga; Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban di Bekasi Bakal Dilakukan Rapid Test)



Sejauh ini, pihak Kecamatan Cilandak sudah melakukan swab test terhadap sejumlah pasar dan sempat melakukan penutupan karena ada pedagang yang dinyatakan positif COVID-19. Mundari saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan swab test dari dua pasar lainnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak