Jalan Sehat hingga Pawai Sepeda Hias Meriahkan HUT ke-77 RI di Benda Baru Pamulang

Rabu, 17 Agustus 2022 - 10:44 WIB
loading...
Jalan Sehat hingga Pawai Sepeda Hias Meriahkan HUT ke-77 RI di Benda Baru Pamulang
Ratusan warga RW 19, Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, merayakan HUT ke-77 RI dengan meriah, Rabu (17/8/2022) pagi. Foto: MPI/Rakhmatulloh
A A A
TANGERANG SELATAN - Ratusan warga RW 19, Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, merayakan HUT ke-77 RI dengan meriah, Rabu (17/8/2022) pagi. Peserta mulai dari orang tua hingga anak-anak ikut jalan sehat hingga pawai sepeda hias.

Baca juga: Bukan Sekadar Seru-Seruan, Ini Makna di Balik Lomba 17 Agustus

Kegiatan 17 Agustus diinisiasi pengurus RW dan RT serta melibatkan Karang Taruna sebagai panitia. Tampak di hari ini, kegiatan dimulai dari jalan sehat hingga lomba sepeda hias.

Ketua RW 19 Wagiyo mengatakan, kegiatan 17-an di lingkungannya dalam rangka meramaikan HUT RI. Apalagi kegiatan ini baru bisa dilaksanakan kembali setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Ingin Lihat Langsung Upacara HUT ke-77 RI, Warga Gelar Nobar di Depan Istana Merdeka

"Alhamadulillah kita semua gotong-royong siang dan malam semua RT dan anak-anak karang taruna nyiapin acara ini akhirnya bisa terlaksana. Tapi kita tetap jaga prokes ya, masker gak boleh lepas," katanya di lokasi.

Jalan Sehat hingga Pawai Sepeda Hias Meriahkan HUT ke-77 RI di Benda Baru Pamulang


Sementara itu, Ketua RT 03 Tatang Sugiarto menuturkan, kegiatan 17 'Agustus-an' tak hanya jalan sehat dan lomba sehat, sore nanti juga akan digelar berbagai lomba yang dilakukan masing-masing RT.

Baca juga: Hindari Cedera saat Lomba 17 Agustus, Dokter Sarankan Ini

Lomba itu antara lain, tarik tambang, makan kerupuk dan memasukkan paku dalam botol untuk anak-anak. Sedangkan, untuk orang tua disediakan lomba karaoke bertema lagu-lagu 'kemerdekaan'.

"Nanti tanggal 20 Agustus kita akan ada malam puncak, sediakan panggung. Kita akan bagi-bagi hadiah untuk pemenang lomba, dan pertunjukan kesenian dari lingkungan di RW sini," tutup Tatang.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1852 seconds (11.252#12.26)