Ingin Lihat Langsung Upacara HUT ke-77 RI, Warga Gelar Nobar di Depan Istana Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:42 WIB
loading...
Ingin Lihat Langsung Upacara HUT ke-77 RI, Warga Gelar Nobar di Depan Istana Merdeka
Istana Merdeka, Jakarta Pusat, mengelar Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8/2022) pagi. Upacara itu turut memantik perhatian warga. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri Istana Merdeka, Jakarta Pusat, mengelar Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia (
A A A
JAKARTA - Istana Merdeka , Jakarta Pusat, mengelar Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8/2022) pagi. Upacara itu turut memantik perhatian warga. Alhasil, warga menggelar nonton bareng di taman depan Istana Merdeka.

Pantauan MNC Portal di lapangan, terdapat layar yang disediakan bagi warga yang ingin nonton langsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Baca juga: Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Ini Susunan Acaranya

Berdasarkan pantauan di lapangan, taman depan istana telah dipadati warga sekitar pukul 7.00 WIB. Terlihat, warga antusias untuk menonton rangkaian acara prosesi upacara.

Apalagi ketika iring-iringan kirab budaya melintas di taman depan Istana Merdeka. Warga berbondong-bondong untuk mendokumentasikan prosesi kirab.

Sejumlah warga juga terlihat mengenakan kostum merah-putih dan budaya khas daerah. Bahkan, segelintir warga membawa pernak-pernik bendera merah putih.



Andi, warga Jakarta Pusat, mengaku sengaja datang ke depan Istana Merdeka lantaran ingin menyaksikan langsung proses upacara.

"Sengaja saya datang, karena belum pernah (nonton langsung) selama tinggal di dekat sini," tutur Ando saat ditemui di Depan Istana Merdeka. Warga yang hadir dari beragam kalangan, mulai dari tua hingga muda. Di sekitar lokasi cukup bersih.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)