Sejumlah Ruas Jalan di Sekitar Istana Ditutup saat Peringatan HUT Kemerdekaan

Rabu, 17 Agustus 2022 - 04:48 WIB
loading...
Sejumlah Ruas Jalan di Sekitar Istana Ditutup saat Peringatan HUT Kemerdekaan
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menegaskan sejumlah ruas di sekitar Istana Merdeka dan Istana Negara saat peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menegaskan sejumlah ruas di sekitar Istana Merdeka dan Istana Negara saat peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada hari ini 17 Agustus 2022 akan ditutup.

“Jalan menuju Istana, baik dari Patung Kuda, Harmoni dan Gambir akan ditutup,” tegas Latif dikutip dari laman resmi PPID Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Bahkan, kata Latif, sterilisasi jalur sekitar Istana dimulai pada 16 Agustus pukul 21.00 WIB hingga berakhirnya penurunan bendera Merah Putih di Istana.



Sementara itu, Latif mengungkapkan, sebanyak 500 polisi lalu lintas dikerahkan untuk menjaga kelancaran lalin di lokasi upacara maupun kawasan lain yang terdampak penutupan jalan.

“Diperkirakan penutupan jalan di sekitaran Istana tidak menimbulkan kemacetan disebabkan besok hari libur nasional. Mayoritas warga Jakarta juga akan merayakan peringatan Hari Kemerdekaan di tempat masing masing,” paparnya.



Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat (Jakpus) juga mengerahkan puluhan personel untuk membantu penjagaan dan pengaturan lalu lintas di kawasan sekitar Istana.

Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan mengatakan puluhan atau 40 personel dikerahkan untuk membantu Gatur Lalin di sejumlah titik sebelum hingga selesainya pelaksanaan upacara pengibaran maupun penurunan bendera.

“Puluhan petugas kita tempatkan di titik ploting seperti, kawasan Patung Kuda atau Indosat, Plaza Selatan Monas, Kedutaan Besar Amerika, Stasiun Gambir, Istiqlal dan Harmoni. Mereka akan membantu pihak kepolisian menjaga kelancaran arus lalin dan mengarahkan pengendara,” kata Wildan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)