Demo Buruh di Patung Kuda Berakhir, Jalan Medan Merdeka Barat Kembali Dibuka

Kamis, 14 September 2023 - 17:47 WIB
loading...
Demo Buruh di Patung Kuda Berakhir, Jalan Medan Merdeka Barat Kembali Dibuka
Petugas kepolisian terlihat mulai membuka blokade di Jalan Merdeka Barat seusai demo buruh berakhir, Kamis (14/9/2023) sore. FOTO/MPI/RIFQI
A A A
JAKARTA - Demo buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, telah berakhir, Kamis (14/9/2023) petang. Jalan Medan Merdeka Barat kembali dibuka dan bisa dilintasi publik.

Sebagai informasi, demo buruh pada hari ini diikuti sekitar 5.000 orang. Massa memadati kawasan Patung Kuda sejak pukul 10.00 WIB.

Aksi demo buruh pada siang tadi menuntut Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 6 Tahun 2023 dan UU Kesehatan dibatalkan. Kedua UU tersebut dinilai akan merugikan para pekerja.



Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, para buruh melakukan sejumlah agenda. Salah satunya longmarch ke Balai Kota, Sarinah, hingga kembali ke kawasan Patung Kuda.

Pada sore hari, massa mulai membubarkan diri pukul 15.30 WIB. Para buruh merasa aksinya hari ini sudah cukup setelah sejumlah perwakilan buruh diterima Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyampaikan aspirasi.

Setelah massa bubar, petugas kepolisian terlihat mulai membuka blokade di Jalan Merdeka Barat. Momen itu terjadi pada pukul 16.00 WIB.

Sampah-sampah bekas demo buruh di kawasan Patung Kuda juga telah dibersihkan. Jalan Merdeka Barat yang sebelumnya ditutup pun bisa kembali dilewati publik.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)