Jalan Merdeka Barat Ditutup Imbas Demo Buruh di Patung Kuda

Kamis, 14 September 2023 - 11:28 WIB
loading...
Jalan Merdeka Barat Ditutup Imbas Demo Buruh di Patung Kuda
Ribuan buruh melakukan demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (14/9/2023). Imbasnya, Jalan Merdeka Barat harus ditutup. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ribuan buruh melakukan demo di kawasan Patung Kuda , Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (14/9/2023). Imbasnya, Jalan Merdeka Barat harus ditutup.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, massa sudah berkumpul di kawasan Patung Kuda sejak pagi. Hingga pukul 11.00 WIB, massa dari berbagai daerah terus berdatangan ke titik kumpul.



Aksi demo buruh pada siang ini menuntut UU Cipta Kerja Nomor 6 Tahun 2023 dibatalkan. UU tersebut dinilai merugikan para pekerja.

Imbas aksi demo tersebut, pihak kepolisian melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan Patung Kuda. Jalan Merdeka Barat ditutup. Selain itu, Jalan Merdeka Utara diluruskan ke Jalan Majapahit.

“Untuk di Jalan Merdeka Barat kami alihkan, kendaraan yang dari Selatan (Thamrin), kita alihkan ke Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin.

"Dari arah Gajahmada kami alihkan ke Tomang dan Juanda,” sambungnya.



Sekitar 5.000 buruh dari berbagai daerah direncanakan berkumpul di kawasan Patung Kuda siang ini. Nantinya, massa akan melakukan longmarch memutar dari Balai Kota ke Sarinah dan kembali ke Patung Kuda.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)