STBA LIA Jakarta Bantu Fasilitasi Warga Pancoran agar Peduli Lingkungan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 18:38 WIB
loading...
STBA LIA Jakarta Bantu Fasilitasi Warga Pancoran agar Peduli Lingkungan
Ketua STBA LIA Jakarta Siti Yulidhar Harunasari dan Camat Pancoran Alamsyah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara STBA LIA Jakarta dengan Kecamatan Pancoran pada Senin, 8 Agustus 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta bersama dengan Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan memfasilitasi masyarakat dan mahasiswa agar peduli lingkungan . Hal itu sesuai dengan Tri Dharma Perguruan tinggi yang tercantum dalam Undang-Undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Komitmen kerja sama tersebut tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kecamatan Pancoran dan STBA LIA Jakarta pada Senin, 8 Agustus 2022.
Baca juga: Yuk, Jadi Generasi Muda Peduli Lingkungan

"PKS ini dirancang untuk memfasilitasi kegiatan mahasiswa dan masyarakat sekitar untuk peduli lingkungan, baik melalui program pembinaan Bahasa Inggris maupun TOT bagi penyuluh lingkungan," kata Ketua STBA LIA Jakarta Siti Yulidhar Harunasari, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini sangat dimungkinkan selain karena STBA LIA Jakarta berpengalaman dalam pengajaran bahasa Inggris dan Jepang juga memiliki Pusat Pelatihan Masyarakat Peduli Lingkungan (PPMPL) yang bekerja sama dengan Rumah Sopan.

”Aktivitas ini diharapkan dapat menjadi sebuah kegiatan nyata sebagai pengamalan ilmu untuk diabdikan kepada masyarakat,” ucapnya.
Baca juga: Peduli Lingkungan, Pengganti Kantong Plastik Perlu Dicari Alternatif Lain

Camat Pancoran Alamsyah berharap kerja sama ini dapat terus dilakukan sehingga masyarakat di Kecamatan Pancoran dapat merasakan manfaatnya.

Penandatanganan kerja sama ini juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ismarita Ramayanti dan Kepala Kantor Urusan Internasional STBA LIA Risma D Siahaan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)