Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BRI Life Ajak Nasabah Menanam Pohon

Rabu, 12 Juni 2024 - 18:36 WIB
loading...
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BRI Life Ajak Nasabah Menanam Pohon
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BRI Life mengajak nasabah untuk peduli terhadap lingkungan dengan menanam pohon. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BRI Life mengajak nasabah untuk peduli terhadap lingkungan dengan menanam pohon. Salah satu upayanya adalah dengan membagikan tanaman kepada para nasabahnya di beberapa kantor layanan dibseluruh Indonesia.

Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi nyata BRI Life dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni, dan juga dilaksanakan di beberapa BUMN dan BUMD. Termasuk juga bagian dari Program Green Employee Involvement BRI Life.

"Melalui momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BRI Life ingin memberikan langkah nyata terjun ke masyarakat dan berkolaborasi, menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya, Rabu (12/6/2024).



Mengacu pada The United Nations Environment Programme (UNEP), Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 mengusung tema "Restorasi Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan".

Restorasi lahan adalah pilar utama Dekade Restorasi Ekosistem PBB (2021-2030), sebuah seruan untuk perlindungan dan kebangkitan ekosistem di seluruh dunia, yang sangat penting untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.



"Peduli keberlangsungan lingkungan yang tetap menghijau, sama artinya dengan memberikan kesempatan bagi generasi selanjutnya untuk hidup dengan nyaman," ujarnya.

Langkah tersebut dapat dimulai dari lingkungan kecil yakni diri sendiri, menjaga kebersihan lingkungan, menempatkan sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon di pekarangan rumah. "Hal sederhana namun bila dilaksanakan secara konsisten oleh semua pihak, menjadi sangat berarti dalam menjaga lingkungan," ujarnya.

Kegiatan pembagian tanaman ini dilaksanakan di sepuluh Kantor Layanan BRI Life yang memiliki tingkat kehadiran nasabah paling tinggi di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Malang, Jogjakarya, Palembang, Denpasar, Manado, Makassar dan Balikpapan. "Pelaksanaannya telah di mulai dari 5 Juni yang lalu dan berakhir pada 11 Juni 2024," ucapnya.

Mewakili manajemen BRI Life, Ade menyampaikan terima kasih kepada nasabah dan masyarakat, serta insan BRIlian yang telah turut andil dan antusias dalam pelaksanaan program ini

“Ini merupakan salah satu upaya BRI Life untuk turut berkontribusi dalam memelihara kelestarian alam demi menjaga keberlanjutan linkungan” kata Ade.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)
pixels