Bersama Bonge, Kang Emil Berlenggok-lenggok di Situ Rawa Kalong Cimanggis

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 14:36 WIB
loading...
Bersama Bonge, Kang Emil Berlenggok-lenggok di Situ Rawa Kalong Cimanggis
Gubernur Jawa Barat bersama Bonge berlenggok-lenggok di Situ Rawa Kalong Cimanggis Depok. Foto/MPI/Iyung Rizki
A A A
DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku berkomitmen membuka banyak ruang publik untuk warganya. Salah satu yang baru saja dibuka yakni Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Kota Depok.

Ridwan Kamil menggandeng influencer Bonge yang terkenal karena fenomena Citayam Fashion Week (CFW). Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu bersama Bonge sempat Berlenggok-lenggokdi panggung terapung Situ Rawa Kalong. Baca juga: Ridwan Kamil Jajal Catwalk Citayam Fashion Week, Desainer Samuel Wongso: Keren Kang

Ridwan Kamil berharap kehidupan masyarakat Depok bisa lebih berkualitas dengan adanya ruang publik yang baik. ”Ini untuk memberikan ruang publik yang berkualitas, salah satunya bisa dihadirkan di sini,” kata Ridwan Kamil, Jumat (5/8/2022).

Salah satu hal menarik yang ada di Situ Rawa Kalong adalah panggung apung. Ini menjadi daya tarik karena menjadi inovasi pertama di Depok. ”Tadi inovasinya ada panggung yang mengapung di air ya. Itu inovasi yang belum ada di Indonesia, dan pertama di Depok,” ujarnya. Baca juga: Citayam Fashion Week Diajak Ridwan Kamil Pentas di Setu Rawa Kalong

Emil mengatakan perlahan situ lain yang ada di Depok juga akan direvitalisasi. Sehingga makin banyak ruang terbuka bagi warga untuk melakukan aktivitas. “Kekayaan Depok adalah situnya banyak atau danaunya,” jelasnya.



Dia mengatakan Depok memiliki keunikan dengan banyaknya situ atau danau. Menurutnya, potensi itu akan dikembangkan lagi. ”Ini bukan yang pertama, saya mengajak masyarakat menjaga ketertiban dan kepentingan umum,” ujarnya.

Sementara itu, Bonge mengaku senang dengan adanya ruang publik ini. Dia mengajak masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. ”Bonge seneng aja, mudah-mudah nggak buang sampah sembarangan,” katanya singkat.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (10.177#12.26)