Cerita AKP Siti Nur Kiptiyah, Pilot Cantik Baharkam Polri yang Bertugas di Divisi Ekstrem

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 14:11 WIB
loading...
Cerita AKP Siti Nur Kiptiyah, Pilot Cantik Baharkam Polri yang Bertugas di Divisi Ekstrem
Pilot Baharkam Polri AKP Siti Nur Kiptiyah. Foto/Dok Divisi Humas Polri
A A A
JAKARTA - AKP Siti Nur Kiptiyah disebut-sebut sebagai salah satu srikandi Indonesia. Sebutan itu dirasa pas, karena wanita ini memang terlihat ‘gagah’ dengan seragam penerbang berwarna birunya. Ia merupakan polwan cantik yang mempunyai keahlian khusus menjadi pilot.

Polwan cantik ini merupakan seorang anggota Bhayangkari Baharkam dan bertugas sebagai Co-Pilot di Direktorat Kepolisian Udara Baharkam Polri. Polwan ini bertugas di Divisi Ekstrem dan kerap menerbangkan pesawat di wilayah sangat ekstrem.

Mengutip dalam Podcast Polwan RI yang diunggah Divisi Humas Polri, AKP Siti Nur Kiptiyah bercerita saat menerbangkan pesawat di daerah pegunungan seperti di Papua, dan saat menerbangkan pesawat itu dia kerap menggunakan oksigen.

”Saat menerbangkan pesawat di daerah pegunungan seperti di Papua, kita harus menggunakan oksigen dengan imitasi waktu tidak sampai 30 menit, apalagi kondisi cuaca yang tak menentu di wilayah Papua,” ujar Siti dalam Podcast yang dikutip SINDOnews, Jumat (5/8/2022).



Siti bercerita sering ditugaskan dalam bencana yang terjadi di Indonesia, karena sebagai anggota Polri harus membantu di wilayah bencana seperti menggeser pasukan termasuk logistik, terutama di daerah terpencil sehingga menggunakan pesawat kecil.

”Kadang harus landing di lokasi yang pendek, karena kita (Polwan) harus belajar membawa pesawat dalam kondisi apa pun hingga abnormal, kita harus bisa, dan itu sudah saya lakukan selama menjadi Pilot di pesawat Polri,” ungkapnya.

AKP Siti Nur Kiptiyah merupakan sosok perempuan yang membuktikan bahwa saat ini tak ada lagi batasan bagiperempuan untuk jalani profesi impian. Namun, dengan melihatnya sekilas, AKP Siti merupakan salah satu srikandi Tangguh milik Indonesia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)