Momen Pasukan Polwan Berkuda Jaga Keamanan Lokasi CFD di Jakarta Pusat

Minggu, 19 Februari 2023 - 12:07 WIB
loading...
Momen Pasukan Polwan Berkuda Jaga Keamanan Lokasi CFD di Jakarta Pusat
Polwan berkuda untuk menjaga keamanan lokasi CFD di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Enam Polisi Wanita (Polwan) cantik berkuda tampak meramaikan lokasi Car Free Day ( CFD ) di Bundaran HI , Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Mereka juga menjadi sorotan ratusan pengunjung yang berolahraga di CFD.

Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol Ahmad Zaenudin mengatakan, Polwan berkuda itu juga menggunakan selempang bertuliskan ‘Patroli Car Free Day’ bertujuan untuk memberikan pengamanan terhadap masyarakat yang berolahraga di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Sehingga Polri dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram bagi masyarakat yang berolahraga.

"Untuk para anggota yang ber-CFD ini kita untuk membantu masyarakat di dalam melaksanakan pengamanan ini hingga masyarakat merasa tenang adanya polisi di tengah-tengah masyarakat," kata Ahmad saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI) di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ahmad mengatakan, setidaknya ada 85 personel kepolisian yang diturunkan untuk menjaga keamanan CFD mulai dari apel pagi pukul 05.45 WIB hingga 10.00 WIB. Selain itu, kata dia, turut berkolaborasi dengan TNI, Dishub, Satpol PP dan instansi lainnya.



"Khusus untuk polisi ada sekitar 85 personel ada di pintu-pintu masuk. Sehingga masyarakat bisa kalau ada menyampaikan masalah bisa disampaikan kepada kita," ujarnya.

Ahmad berharap, patroli tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada ratusan warga yang melakukan olahraga di CFD. "Harapannya masyarakat senang, tenang, bisa lebih nyaman dalam melaksanakan berolahraga di CFD," tuturnya.

Sementara itu, AKP Edy Susilo mengatakan, enam kuda yang berjaga merupakan pasukan kuda dari Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri. Selain itu, kata dia, ada sejumlah sepeda skuter untuk memudahkan polisi berjaga di tengah padatnya CFD.

"Setelah selesai pandemi ini CFD normal untuk dilaksanakan (penjagaan) pasukan berkuda dari Baharkam Polri, membantu pengamanan sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)