Terekam CCTV, Pria Pincang Tipu Pegawai Konter HP di Tanjung Priok

Rabu, 03 Agustus 2022 - 13:02 WIB
loading...
Terekam CCTV, Pria Pincang Tipu Pegawai Konter HP di Tanjung Priok
Seorang pria pincang menipu penjual konter handphone di Jalan Bakti Raya, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Sebuah video penipuan beredar luas yang merekam seorang pria menipu penjual konter handphone di Jalan Bakti Raya, RT 01 RW 014, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi penipuan ini bermula ketika pria yang belum diketahui apakah pincang atau hanya berpura-pura tersebut meminta isi ulang saldo Dana miliknya.

Setelah penjaga konter handphone sudah melakukan transfer uang, kemudian pelaku pincang tersebut bukannya memberikan uang atau membayar biaya isi ulang namun justru kabur.

Saat mencoba kabur, pelaku terpantau seperti orang linglung dan menjauh perlahan dari etalase konter. Tiba-tiba datang rekan pelaku yang mengendarai motor berhenti tak jauh dari lokasi.



Pelaku kemudian langsung menumpangi motor tersebut dan kabur. Melihat kedok yang dibuat pria pincang tersebut, petugas konter sempat mengejar pelaku namun tidak berhasil menangkapnya.

Pemilik konter, Elly Marlina (32) menjelaskan, aksi penipuan ini terjadi pada Selasa (2/8/2022). Pada saat kejadian, pegawai yang sedang menjaga konter adalah adik dari Elly.”Jadi kejadiannya itu dia top up Dana, terus sempat nanya bisa Ovo tidak? Adik saya terus jawab bisa, tapi dia cuma top up Dana,” ungkap Elly.

Dijelaskan Elly, sebelum kabur pelaku sempat meminta izin untuk menyambungkan hotspot. Namun bukannya balik ke konter, pelaku malah kabur. Dari kejadian ini, Elly mengalami kerugian Rp325 ribu dari transaksi top up saldo Dana tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)