Kena Ilmu Sirep, Perhiasan Emas Milik Lansia di Koja Raib Dibawa Kabur Penipu

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:20 WIB
loading...
Kena Ilmu Sirep, Perhiasan Emas Milik Lansia di Koja Raib Dibawa Kabur Penipu
Seorang warga Koja lanjut usia (lansia) berinisial N (74) menjadi korban penipuan Jalan Melur Raya, Koja, Jakarta Utara. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Seorang warga Koja lanjut usia ( lansia ) berinisial N (74) menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh komplotan penipu yang terjadi di Jalan Melur Raya, Koja, Jakarta Utara. Aksi penipuan itu terekam CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat korban tengah berjalan sendirian tidak jauh rumahnya. Kemudian korban dihampiri tiga pelaku yang turun dari mobil hitam yang digunakannya.

Saat dihampiri, terjadi sebuah percakapan antara korban dan pelaku. Tidak lama kemudian korban dan tiga pelaku langsung menaiki mobil dan meninggalkan lokasi. Baca juga: Gunakan Ilmu Sirep, Maling di Bekasi Gasak Motor dan Ponsel

Menurut N, kejadian berawal ketika dirinya sedang duduk santai setelah melakukan terapi jalan di jalan tersebut. Tiba-tiba datang pelaku dengan mengenakan mobil Avanza hitam.

”Lagi duduk-duduk terus disamperin orang (pelaku) itu dari sana. Terus turun dari mobil bilang ke nenek katanya mau amal ke Masjid dan saya anterin,” kata N, Selasa (26/7/2022).

Saat di dalam mobil, N mengatakan bahwa dirinya diajak muter-muter oleh para pelaku yang terdiri dari empat orang. Saat diajak jalan, dirinya diajak mengobrol dan gelang yang dipakai diminta oleh para pelaku.



”Ada empat orang didalam mobil termasuk sopir, terus pelaku katanya mau amal. Didalam (mobil) pelaku nanya gelang emas punya saya dia lihat katanya dia mau beli juga buat istrinya,” Kata N.

”Dia tiba-tiba pegang gelang saya, terus ditaro ke dalam amplop. Lalu saya diturunkan mereka (pelaku) di tempat saya dibawa sama mereka,” sambung N.

Setelah dirinya merasa tertipu dan kehilangan barang berharganya yakni perhiasan emas dengan berat 26 Gram, keluarga N langsung melaporkan hal ini ke Polsek Koja.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)