Ular Sanca 2 Meter Bikin Geger Warga Pademangan

Rabu, 03 Agustus 2022 - 02:45 WIB
loading...
Ular Sanca 2 Meter Bikin Geger Warga Pademangan
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 2 meter di rumah salah satu warga Pademangan. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Masyarakat sekitar Pademangan, Jakarta Utara digegerkan dengan kemunculan ular sanca sepanjang 2 meter di ruang tamu salah satu rumah warga pada Selasa (2/8/2022). Pemilik rumah, Wardio mengungkapkan bahwa penemuan ular sanca ini bermula ketika dirinya hendak membersihkan ruang tamu, kemudian mendengar suara mendesis.

Tak hanya itu, ular dengan besar sekitar lengan orang dewasa itu pun terlihat melilit meja di ruang tamu. Hal inilah yang membuat Wardio semakin takut dan melapor ke petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara.

"Jadi baru 10 menit, pas lihat di kolong meja tiba-tiba dia melilit ini ruangan tadinya bekas gudang kaca," kata Wardio saat ditemui di lokasi.

Baca juga: Ngeri! 2 Ular Sanca Panjang 4 Meter Teror Warga Ciracas



Sementara itu, Kepala Regu Gulkarmat Jakarta Utara Hugeng Prasetyo mengatakan bahwa setelah mendapat laporan dari masyarakat ada penemuan ular di sebuah rumah, pihaknya menerjunkan satu unit. "Jadi tadi masuk laporan dari warga, dengan adanya ular masuk ke rumah warga karena cuaca yang panas kemudian pelapor meminta untuk dievakuasi," ucap Hugeng.

Hugeng menjelaskan, dalam evakuasi ini pihaknya menggunakan sarana dan peralatan yang ada. Dalam waktu kurang dari satu jam petugas berhasil evakuasi ular.

"Jadi ular yang kami evakuasi ini adalah ular jenis sanca kurang lebih panjangnya sekitar dua meter. Ular ini masih muda namun sangat agresif sekali dan cepat gerakannya," imbuhnya.

Menurut Hugeng, penyebab ular keluar dari sarangnya karena untuk mencari makan. Usai lakukan evakuasi, petugas Damkar membawa ke Balai Konservasi Alam atau komunitas.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2444 seconds (10.177#12.26)