Berusia 33 Tahun, Pengedit Profil Kapolda Metro Jaya Ternyata Biasa Trading Saham

Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:17 WIB
loading...
Berusia 33 Tahun, Pengedit Profil Kapolda Metro Jaya Ternyata Biasa Trading Saham
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat bertemu dengan Nyoman Edi pelaku yang mengedit profilnya di Wikipedia.Foto/Tangkapan Layar/IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Nyoman Edi pelaku yang mengedit profil Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Wikipedia ternyata sehari-harinya berprofesi sebagai trading saham. Nyoman mengaku mengedit profil Irjen Pol Fadil Imran karena memiliki pengalaman buruk dengan anggota kepolisian.

Dalam unggah akun Instagram @kapoldametrojaya, Irjen Pol Fadil Imran menemui Nyoman Edi pelaku yang mengedit profilnya di Wikipedia. Dalam pertemuan yang santai tersebut, Fadil berbincang akrab dengan Nyoman Edi.

Fadil menanyakan pekerjaan Nyoman Edi saat bertemu langsung."Saya trading saham," ujar Nyoman menjawab pertanyaan Kapolda dikutip SINDOnews pada Sabtu (30/7/2022).

Nyoman yang berusia 33 tahun ini pun mendapatkan nasihat dari Fadil."Kamu masih muda, masih panjang perjalanan hidup. Masih banyak hal yang bisa dilakukan, tidak ada manusia yang jalannya sempurna, pasti ada sandungan-sandungan, pasti ada kerikil-kerikil kecil," ujarnya.

Namun, Fadil ingin mengedukasi kepada semua orang bahwa jangan pernah berpikir dalam kesendrian bersama jaringan internet maka bisa lari dan sembuyi. Menurutnya, dunia siber itu penuh dengan jejak digital yang bisa ditelusuri.

"Yang kedua, berekspersi itu hak, tapi ingat ketika kita berekspresi ada norma. Di internet juga ada etika berinternet namanya netiquette. Tapi jangan khawatir saya maafkan kok," ucap Fadil. Baca: Ini Motif Nyoman Edi Edit Profil Kapolda Metro Jaya di Wikipedia

Pada momen tersebut, Fadil juga sempat membantu Nyoman membuka kaus warna oranye yang biasa dipergunakan orang berstatus tersangka. Usai membuka kausnya, Nyoman pun digandeng oleh Fadil Imran.

"Saya merasa berbeda jadinya, karena Bapak Kapolda menerima dengan berjiwa besar dan memaafkan," ucap Nyoman.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1713 seconds (10.177#12.26)