Ini Motif Nyoman Edi Edit Profil Kapolda Metro Jaya di Wikipedia

Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:01 WIB
loading...
Ini Motif Nyoman Edi Edit Profil Kapolda Metro Jaya di Wikipedia
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat bertemu dengan Nyoman Edi pelaku yang mengedit profilnya di Wikipedia.Foto/Tangkapan Layar/IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Nyoman Edi pelaku yang mengedit profil Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Wikipedia mengaku melakukan hal tersebut karena memiliki pengalaman buruk dengan anggota kepolisian. Hal itu disampaikan Nyoman Edi di hadapan Irjen Pol Fadil Imran.

Dalam unggah akun Instagram @kapoldametrojaya, Irjen Pol Fadil Imran menemui Nyoman Edi pelaku yang mengedit profilnya di Wikipedia. Dalam pertemuan yang santai tersebut, Fadil berbincang akrab dengan Nyoman Edi.

Fadil pun menanyakan alasan Nyoman Edi mengedit profilnya di Wikipedia."Saya punya pengalaman buruk, kurang baik dengan anggota kepolisian. Keisengan saja," kata Nyoman menjawab pertanyaan Fadil Imran dikutip SINDonews pada Sabtu (30/7/2022).

Fadil mengatakan, tidak terlalu peduli dengan editan yang dilakukan Nyoman Edi.Baca: Pengedit Profil Kapolda Metro Jaya Ditangkap, Fadil Imran: Jangan Diproses Hukum, Saya Sudah Maafkan

"Bagi saya itu menjadi risiko sebagai pejabat publik. Apalagi dalam tugas-tugas mengungkap sebuah peristiwa berbasis fakta dan mencari kebenaran. Enggak apa-apa itu biasa, tidak menjadi masalah," ujarnya.

Namun, Fadil ingin mengedukasi kepada semua orang bahwa jangan pernah berpikir dalam kesendrian bersama jaringan internet maka bisa lari dan sembuyi. Menurutnya, dunia siber itu penuh dengan jejak digital yang bisa ditelusuri.

"Yang kedua, berekspersi itu hak, tapi ingat ketika kita berekspresi ada norma. Di internet juga ada etika berinternet namanya netiquette. Tapi jangan khawatir saya maafkan kok," ucap Fadil.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1981 seconds (11.252#12.26)