Zebra Cross Bukan Catwalk, Wagub DKI: Citayam Fashion Week Silakan Pakai Trotoar

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:01 WIB
loading...
Zebra Cross Bukan Catwalk, Wagub DKI: Citayam Fashion Week Silakan Pakai Trotoar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Citayam Fashion Week (CFW) yang dilakukan di zebra cross dianggap biang kerok kemacetan di kawasan Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Maka itu, CFW disarankan dilakukan di trotoar agar tidak mengganggu kendaraan yang melintas.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dia menyarankan, agar catwalk dilakukan di trotoar atau jalur pedestrian agar tidak mengganggu lalu lintas. Baca juga: Pemkot Jakpus Larang Zebra Cross Jadi Tempat Citayam Fashion Week

"Penggunaan zebra cross itu kan sudah disampaikan oleh kepolisian ya, bahwa zebra cross itu digunakan untuk menyeberang jalan. Silakan anak-anak menggunakan trotoar yang ada ya," ujar pria yang biasa disapa Ariza ini kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu 27 Juli 2022 malam.

Terkait pemindahan lokasi CFW di Dukuh Atas, Ariza menyebut memerlukan waktu. Sebab, harus dicarikan terlebih dahulu tempat baru yang layak.



"Ini memang perlu waktu, tidak bisa langsung kita, harus kita edukasi secara baik secara persuasif anak-anak kita," ucapnya.

Lebih lanjut, Ariza menegaskan, tidak pernah menutup dan melarang aktivitas Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas atau tepatnya Jalan Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"CFW tidak pernah ditutup tidak juga dilarang, Citayam Fashion Week itu kita apresiasi karena inovasi, kreasi anak-anak kita semua," tuturnya. Baca juga: Citayam Fashion Week di Zebra Cross Langgar Aturan, Wagub DKI: Nanti Kita Carikan Tempat Lain
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1888 seconds (11.210#12.26)