Mobil Nyaris Tertabrak KRL di Bogor, Begini Ceritanya

Rabu, 27 Juli 2022 - 13:15 WIB
loading...
Mobil Nyaris Tertabrak KRL di Bogor, Begini Ceritanya
Sebuah mobil nyaris tertabrak KRL Commuter Line di perlintasan sebidang tidak resmi tepatnya Jalan Tugu Wates, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Foto: MNC Portal Indonesia/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Sebuah mobil nyaris tertabrak KRL Commuter Line di perlintasan sebidang tidak resmi tepatnya Jalan Tugu Wates, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor . Beruntung, KRL sempat berhenti sehingga kecelakaan tidak terjadi.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, nampak sebuah mobil berada di tengah rel di perlintasan sebidang. Nampak KRL berhenti dekat dengan mobil tersebut.

Rupanya, mobil tersebut nyaris tertabrak KRL diduga karena pengemudinya tidak bersabar. Namun, KRL yang tengah melaju dari arah Jakarta menuju Bogor itu sempat berhenti sehingga kecelakaan tidak terjadi.

Penjaga perlintasan, Sofian Hadi (38) membenarkan mobil yang nyaris tertabrak KRL itu. Peristiwa itu terjadi pada Selasa 26 Juli 2022 sekitar pukul 09.20 WIB.

"Iya benar di sini (mobil nyaris tertabrak KRL), kejadiannya kemarin pagi," kata Hadi saat ditemui MNC Portal di lokasi, Rabu (27/7/2022).

Sofian bercerita, awalnya sedang mengatur kendaraan yang hendak melintas terutama mobil untuk bergantian. Tetapi, mobil tersebut diduga tidak bersabar dan menerobos meski sudah diberi isyarat.

"Posisinya dia dari sana (Tugu Wates), di sini (Jalan Raya Cilebut) mobil juga ada lima mau ke sana. Sudah saya tahan itu malah masuk jadi kehalangan sama mobil yang ada di sini," jelasnya.

Ketika terjebak di atas rel, dari kejauhan terlihat KRL dari arah Jakarta menuju Bogor akan melintas. Mobil yang terjebak di tengan rel itu tidak bisa maju ataupun mundur serta mesin tidak dapat dihidupkan.

"Dari sana (arah Jakarta) ada kereta mau lewat, posisi mobil itu enggak bisa lewat jadi nyangkut ban depan enggak bisa maju enggak bisa mundur," tuturnya..



Beruntung, masinis KRL yang diduga melihat ada mobil terjebak di tengah rel dari kejauhan sempat mengerem. Sehingga, kecelakaan dapat terhindarkan meskipun jarak antara mobil dengan kereta yang berhenti tinggal beberapa meter saja.

"Keretanya berhenti di sini. Dia (masinis) ngelihat kali ya ada mobil mogok di sini. Kalau ngerem mendadak deket enggak mungkin, tapi itu mungkin dari jauh. Pelong saya, lemes saya itu pak, kalau ngerem jarak deket enggak mungkin dapat itu (berhenti). Kereta itu klakson enggak berhenti-berenti dari jauh sampai di sini," tuturnya.

Sekitar beberapa menit berhenti, mobil tersebut berhasil kembali berjalan dan KRL juga melanjutkan perjalanan. Atas kejadian itu, dirinya mengimbau agar pengendara bersabar ketika melintasi rel kereta.

"Harusnya sabar, buat keselamatan juga. Kita jaga di sini buat keselamatan pengendara juga," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)