Komunitas di Tangsel Kibarkan Bendera Indonesia Terpanjang, Tokoh Masyarakat: Luar Biasa

Selasa, 26 Juli 2022 - 07:42 WIB
loading...
Komunitas di Tangsel Kibarkan Bendera Indonesia Terpanjang, Tokoh Masyarakat: Luar Biasa
Warga dan komunitas di Tangsel bakal mengibarkan bendera merah putih terpanjang se-Indonesia. Kegiatan itu mendapat dukungan langsung dari tokoh masyarakat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Warga dan komunitas di Pondok Aren, Tangerang Selatan , bakal mengibarkan bendera merah putih terpanjang se-Indonesia. Kegiatan itu mendapat dukungan langsung dari tokoh masyarakat Tangsel Moh Saleh Asnawi.

“Mengadakan pengibaran bendera terpanjang itu mengartikan kita masih ingat perjuangan orang tua kita dulu. Supaya mereka tetap ingat dan berjuang. Saya sangat mendukung kegiatan positif dan inspiratif seperti ini,” ujar Saleh, Selasa (26/7/2022).

Saleh mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mengobarkan semangat dan juga menghargai perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

“Kemerdekaan kita ini penuh dengan perjuangan, saat ini kita tinggal merasakan dan menikmati. Tapi jangan lupa, kita harus isi kemerdekaan ini dengan perjuangan yang lain,” katanya.

“Kegiatan ini harus menjadi contoh, agar semangat-semangat kemerdekaan ini menular ke banyak orang,” tambahnya.



Diketahui, Penggagas Pondok Aren Berkibar Suhanda Johan bersama dengan 7.000 orang lainnya akan mengibarkan bendera terpanjang se-Indonesia dengan panjang 3.522 meter, dan akan memecahkan rekor pengibaran bendera terpanjang sebelumnya.

Selain pengibaran bendera, terdapat 1.577 tiang bendera yang akan dibawa oleh siswa/siswi se-Tangsel.

“Ini merupakan satu gerakan dari masyarakat yang dapat menjadi contoh, dengan mengibarkan bendera ini menjadi pengakuan bahwa kita mengakui perjuangan orang tua-orang tua kita jaman dulu,” tutup Saleh.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)