Dukung Ekosistem, BRINS Tanam 1000 Bibit Mangrove di PIK Jakut

Minggu, 24 Juli 2022 - 00:52 WIB
loading...
Dukung Ekosistem, BRINS Tanam 1000 Bibit Mangrove di PIK Jakut
BRI Insurance (BRINS) melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove dan revitalisasi tempat usaha di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (23/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Mangrove Sedunia pada 26 Juli mendatang, BRI Insurance (BRINS) mengadakan program green action melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove dan revitalisasi tempat usaha di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan ini sebagai wujud implementasi corporate social responsibility (CSR) sebagai upaya untuk mendorong ekosistem keberlanjutan diberbagai aspek. Program bertajuk ‘Protect Nature, Protect Future’ ini merupakan wujud perusahaan menjaga kualitas lingkungan hidup.

Kegiatan dihadiri Direktur Kepatuhan MR Heri Supriyadi, Direktur Operasional Sony Harsono, Direktur Teknik Ade Zulfikar. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pertamanandan Hutan Kota DKI Jakarta, dan Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020.

Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Hutan DAS Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ari Fajar Septa sangat mengapresiasi BRI Insurance dan mendukung penuh kegiatan BRINS Green Action di PIK.

”Kegiatan ini merupakan pertama kali pertama yang fokus pelestarian lingkungan sekaligusmengangkat dan mendukung UMKM disekitarnya,” ujar Ari dalam keteranganya, Sabtu (23/7/2022).

Aksi penanaman bibit mangrove ini mengurangi dampak buruk pemanasan global dan usaha mencegah erosi tanah dan abrasi di pesisir pantai. Program penanaman mangrove sejalan dengan upaya Indonesia dalam gelaran G20 yang menjadikan rehabilitasi mangrove sebagai langkah pengendalian perubahan iklim.

Direktur Operasional BRINS Sony Harsono mengatakan, pihaknya berusaha untuk terus konsisten dalam memaksimalkan inisiatif ESG yang diterapkan dalam triple bottomline3P, People, Planet, Prosperity.

”Aksi ini merupakan salah satu cara kami dalam mendorong value ‘Planet’ & ‘People’ dengan menjaga keseimbangan untuk mendukung ekosistem yang berkelanjutan,” ungkapnya.

BRINS melakukan revitalisasi tempat usaha di kawasan tersebut yang bertujuan mendukung perkembangan UMKM melalui renovasi tempat usaha mereka sehingga menjadi lebih nyaman dan memadai dengan pemberian perlindungan asuransi mikro kerusakan tempat usaha (KTU) secara gratis.

Sony menjelaskan, revitalisasi ini juga merupakan salah satu aksi nyata pihaknya yang inginmembangun ekosistem berkelanjutan secara menyeluruh untuk berbagai pihak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2695 seconds (0.1#10.140)