Grand Launching JIS, Satpol PP DKI Terjunkan 1.500 Personel

Jum'at, 22 Juli 2022 - 20:45 WIB
loading...
Grand Launching JIS, Satpol PP DKI Terjunkan 1.500 Personel
Satpol PP DKI Jakarta turut mendukung acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Minggu (24/7/2022) lusa. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta turut mendukung acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Minggu (24/7/2022) lusa. Seribu lebih personel Satpol PP akan disebar di sekitar JIS.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya menerjunkan 1.500 personel yang akan ditempatkan di sejumlah pintu masuk JIS. Petugas Satpol PP akan membantu mengurai penumpukan pengunjung.

“Lebih kurang 1.500 orang. Kita akan menempatkan personel menjaga pintu masuk ram Barat maupun Timur,” kata Arifin, Jumat (22/7/2022).



Selain berjaga di pintu Timur dan Barat area JIS, Satpol PP akan menjaga titik rawan di area sekitar, seperti tribun penonton dan area VIP untuk tamu undangan khusus.

“Setelah mereka masuk ram Barat dan Timur, kemudian juga ada pemeriksaan di pintu count course. Kemudian nanti masuk ke tribun,” ungkapnya.



Selain melakukan pengawasan, Arifin memastikan anggotanya turut melaksanakan pemeriksaan terkait dengan tiketing pengunjung yang datang, maupun tamu khusus yang hadir.

"Ada sisi ticketing melalui JakLingko, mereka harus menunjukkan (melalui) HP mengenai barcode dari pada JakLingko,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)