Wakil Wali Kota Depok Pesan Perumahan Harus Berkonsep Kasih Sayang dengan Alam

Minggu, 17 Juli 2022 - 15:49 WIB
loading...
A A A
Proyek properti di bawah naungan Harmony Land Group berupaya memenuhi segala tuntutan dan kebutuhan fasilitas yang diinginkan kaum milenial. Misalnya desain bangunan yang kekinian, fasilitas olahraga, taman, jalan memadai, saluran air, lingkungan asri, akses transportasi publik yang mudah dan lainnya.

“Setelah mereka melihat maket, mengunjungi lokasi proyek, serta melihat rumah contoh yang kami bangun umumnya mereka tertarik dengan produk properti yang kami tawarkan,” kata Fithor.

Notaris rekanan Harmony Land Group Isa Meilia mengingatkan pentingnya soal legalitas kepemilikan properti saat seseorang memutuskan untuk membeli sebuah hunian. "Soal legalitas saat membeli properti menjadi hal yang harus mendapat perhatian dari developer sebagai bagian dari layanan terhadap pelanggan atau konsumen," ujarnya.

Di sisi lain, untuk kelancaran kredit pemilikan rumah (KPR) PT Harmony Land Group menjalin kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Alasannya, saat ini ada kecenderungan kalangan milenial yang menginginkan produk perumahan yang dibelinya bisa dicicil dengan cara syariah.

Branch Manager BSI KCP Pangkalan Jati 2 Randy Dwi Prasetya menjelaskan, KPR melalui BSI memiliki sejumlah kelebihan dibanding bank konvensional. KPR melalui BSI bersifat flat atau besar cicilan tidak dipengaruhi turun naiknya suku bunga bank. Sementara cicilan kredit di bank konvensional bisa saja tiba-tiba besarnya cicilan meningkat ketika suku bunga bank naik.

"Selain itu jika konsumen KPR bank syariah ingin melunasi sisa cicilannya di tengah jalan maka konsumen tinggal membayar sejumlah utang yang belum dilunasi tanpa memperhitungkan bunga berjalan," ujarnya.

Perumahan The Angsana Foresthill yang dikembangkan sejak 2020 berlokasi di Pabuaran, Bojonggede. Dikembangkan di area seluas 13.000 meter persegi. Pada semester pertama tahun 2022, sudah ada 40 unit rumah dari 108 unit indent atau sekitar 40% unit sudah laku terjual atau sold out.

The Angsana Foresthill yang berada di pinggiran Kota Depok dan Bogor mengusung konsep perumahan nature sensation atau sensasi alami. Konsep hunian seperti ini sesuai bagi orang-orang yang memiliki kesibukan tinggi yang mendambakan quality time dengan keluarga.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)