Pratikno dan Tito Karnavian Tinjau Progres Revitalisasi TMII

Minggu, 17 Juli 2022 - 09:40 WIB
loading...
Pratikno dan Tito Karnavian Tinjau Progres Revitalisasi TMII
Mensesneg Pratikno bersama dengan Mendagri Tito Karnavian meninjau progres revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (17/7/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara ( Mensesneg ) Pratikno bersama dengan Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tito Karnavian meninjau progres revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ), Minggu (17/7/2022). Pantauan langsung MNC Portal, kedua menteri tersebut sudah tiba di TMII tepatnya di anjungan Yogyakarta sekitar pukul 07.00 WIB.

Tito dan Pratikno berkeliling di setiap sudut, untuk melihat proses revitalisasi bersama dengan jajaran pengurus TMII menggunakan mobil wisata. Baca juga: Anggaran Revitalisasi TMII Rp1,1 Triliun, Ini Janji Pengelola

Mereka pun terlihat mendokumentasikan dengan video kepada setiap gubernur provinsi, guna melaporkan proses revitalisasi setiap anjungan provinsi yang ada di TMII.

Tidak hanya itu, bahkan mereka sampai turun di beberapa anjungan provinsi, seperti; Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Lampung, untuk melaporkan hasil revitalisasi.

Keduanya juga menyapa dan foto bersama kepada beberapa pengurus saat merekam proses revitalisasi.



Pengurus TMII serta setiap anjungan juga mengarahkan dan menjelaskan tahap revitalisasi setiap tempat, terlihat Tito dan Pratikno menikmati setiap proses revitalisasi ini.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaporkan progres renovasiTaman Mini Indonesia Indah(TMII) telah mencapai lebih 70 persen ditargetkan selesai akhir Juli 2022. Tujuan utama renovasi TMII untuk meningkatkan pelayanan destinasi wisata.

"Kami mulai renovasi atas perintah Presiden Jokowi untuk menjadikan TMII sebagai destinasi wisata yang lebih aman, nyaman, dan sehat," kata Basuki melalui keterangan resmi, Rabu 13 Juli 2022. Baca juga: Keren! TMII Bangun Tol Laut
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1631 seconds (11.97#12.26)