Longsor di Kota Bogor Makan Korban, 1 Warga Tewas Tertimbun

Sabtu, 16 Juli 2022 - 02:02 WIB
loading...
Longsor di Kota Bogor Makan Korban, 1 Warga Tewas Tertimbun
Bencana alam longsor yang menerjang Kampung Got, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menelan satu korban tewas. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Bencana alam longsor yang menerjang Kampung Got, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menelan satu korban tewas. Korban diketahui berinisial M (52) yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Pukul 23.40 WIB ditemukan sudah meninggal dunia," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas di lokasi, Jumat (15/7/2022).

Dia menambahkan, korban ditemukan terjepit di antara material longsor dan bangunan di belakang rumahnya. Petugas pun sempat kesulitan karena material tersebut dan ruang gerak sempit.





"Saat evakuasi memang ada kendala karena posisinya terhimpit oleh tembok dan longsoran tanah, dan temboknya cukup besar dan ruang yang cukup terbatas dalam evakuasi sehingga tim gabungan agak mengalami kendala di sana," ungkapnya.

Setelah dievakuasi tim SAR gabungan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah keluarganya. Rencananya, korban akan dimakamkan besok pagi. "Rencana besok dimakamkan," pungkasnya.

Pantauan MNC Portal di lokasi, korban dievakuasi dari dalam rumahnya sudah terbungkus kantong jenazah. Isak tangis pun pecah ketika proses serah terima jenazah dan akan dimandikan keluarganya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)