Damkar Jaktim Semprot Disinfektan Tiga Pasar di Kecamatan Pulogadung

Jum'at, 26 Juni 2020 - 19:12 WIB
loading...
Damkar Jaktim Semprot Disinfektan Tiga Pasar di Kecamatan Pulogadung
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur kembali menyemprotkan disinfektan di tiga pasar di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (26/6/2020). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur kembali menyemprotkan disinfektan di tiga pasar di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (26/6/2020). Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19, setelah belasan pedagang pasar dinyatakan positif melalui rapid dan swab test.

"Penyemprotan disinfektan hari ini digelar di Pasar Enjo, Pasar Jaya Rawamangun dan Pasar Kampung Ambon Pulo Gadung," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di lokasi, Jumat (26/6/2020).

Gatot menuturkan, penyemprotan kali ini dipusatkan di bangunan pasar, kios pedagang, area parkir dan akses di luar pasar. Sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran berkapasitas 2.000 liter dikerahkan dalam penyemprotan.

"Satu lokasi satu armada, terdiri dari 13 personel. Penyemprotan juga dibantu aparatur kecamatan Pulogadung," ujarnya. (Baca juga; Penampungan Pedagang Burung Cipinang Kebembem Ambruk )

Gatot melanjutkan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak Kamis (25/6/2020) dan terus berlangsung hingga Sabtu 27 Juni 2020. Penyemprotan ini secara langsung dipimpin Tim Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Pulogadung.

"Penyemprotan dilakukan saat pasar tutup sesuai dengan instruksi dalam upaya sterilisasi," katanya. (Baca juga; Seorang Pedagang Positif COVID-19, Pasar Kemiri Bakal Ditutup Tiga Hari )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)