Seorang Pedagang Positif COVID-19, Pasar Kemiri Bakal Ditutup Tiga Hari

Jum'at, 26 Juni 2020 - 16:55 WIB
loading...
Seorang Pedagang Positif COVID-19, Pasar Kemiri Bakal Ditutup Tiga Hari
Pemerintah Kota Jakarta Barat bakal menutup aktivitas Pasar Kemiri selama tiga hari setelah diketahui ada seorang pedagang positif virus Corona atau COVID-19. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Barat bakal menutup aktivitas Pasar Kemiri selama tiga hari setelah diketahui ada seorang pedagang positif virus Corona atau COVID-19. Hasil tersebut diketahui setelah dilakukan swab test terhadap sekitar seratus pedagang pada Rabu (17/6/2020).

“Waktu itu, ada 100 orang (di-swab test) oleh petugas Puskemas Kembangan di Pasar Kemiri, Kembangan Utara. Hasil swab test ada pedagang yang positif COVID-19," kata Lurah Kembangan Utara Rufi Hariyanto, Jumat (26/6/2020). (Baca juga; Selain Covid-19, Bekasi Ingatkan Warga soal Bahaya DBD )

Saat ini pedagang yang positif COVID-19 itu telah diisolasi dan mendapatkan perawatan medis di RS Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Karena itu, pihaknya melakukan penutupan pasar mulai 1 hingga 3 Juli 2020. Selama penutupan nanti akan dilakukan penyemproten disinfektan dan sterilisasi pasar.

"Para pedagang di Pasar Kemiri mohon kerja samanya untuk kebaikan kita semua. Dalam proses penutupan akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim gabungan tiga pilar, proses penutupan berlangsung selama tiga hari," kata Rudi.

Hingga hari ini, tercatat di Kelurahan Kembangan Utara terdapat 31 orang positif COVID-19. Rinciannya, 2 orang dirawat, 8 orang menjalani isolasi mandiri, 20 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. (Baca juga; Ngamar saat PSBB Tangsel, Pasangan Mesum dan Tiga PSK Disanksi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)