Datangi Polda Metro Jaya, Roy Suryo Diperiksa sebagai Saksi Terlapor Dugaan Penistaan Agama

Kamis, 14 Juli 2022 - 12:57 WIB
loading...
Datangi Polda Metro Jaya, Roy Suryo Diperiksa sebagai Saksi Terlapor Dugaan Penistaan Agama
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo diperiksa polisi sebagai saksi terlapor, Kamis (14/7/2022).Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo diperiksa polisi sebagai saksi terlapor, Kamis (14/7/2022). Roy dilaporkan terkait dugaan penistaan agama buntut cuitannya soal stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo.

"Iya hari ini diperiksa sebagai saksi terlapor," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (14/7/2022).

Roy Suryo memenuhi panggilan dengan didampingi kuasa hukumnya, Pitra Romadoni. Namun, Roy Suryo belum mau berkata banyak dan memilih langsung masuk ke ruang penyidik.

"Nanti, nanti saja ya," kata Roy kepada wartawan.

Sebelumnya, perwakilan umat Budha Nusantara, Kurniawan Santoso kembali mendatangi Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya dengan kuasa hukumnya yaitu Herna Sutana pada Selasa 28 Juni 2022.

Pelapor menjalani pemeriksaan terkait pelaporannya kepada Roy Suryo soal meme stupa candi Borobudur yang diedit seperti wajah Presiden Jokowi.

Herna menjelaskan maksud kedatangannya yaitu untuk memberikan keterangan terkait kasus yang dilaporkannya. Selain itu dia juga membawa sejumlah barang bukti tambahan yang akan diserahkan ke penyidik dalam pemeriksaan tersebut.

"Kita akan menyajikan bukti-bukti yang kita punya yang kita dapat yang kita ketahui itu aja. Ada beberapa bukti tambahan yang kita juga sudah kumpulkan lebih lengkap lagi semua dalam bentuk hardcopy dan bentuk softcopy itu saja," tutur Herna.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)