Pertama Kali Beraksi dan Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Ini Kesal Ditinggal Kawan

Kamis, 14 Juli 2022 - 00:08 WIB
loading...
Pertama Kali Beraksi dan Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Ini Kesal Ditinggal Kawan
Pelaku maling motor berinisial Aldiansyah (21), hanya bisa menahan sakit akibat luka lebam yang dideritanya. Aldi dihajar massa usai aksi curanmornya ketahuan. Foto/Yohannes Tobing/MPI
A A A
JAKARTA - Pelaku maling motor berinisial Aldiansyah (21), hanya bisa menahan sakit akibat luka lebam yang dideritanya. Aldi dihajar massa usai aksi curanmornya ketahuan di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara.

Aldiansyah mengaku dirinya merupakan sopir truk trailer yang baru pertama kali mencuri motor yang tergoda karena ajakan rekannya R yang kabur usai dikejar warga setempat.

"Saya baru pertama kali, Pak. Saya di sini (Jakarta) ikut om, kerja jadi sopir kontainer," ucap warga asal Koja tersebut kepada anggota Mapolsek Metro Penjaringan, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Masyarakat Diminta Waspada Terhadap Maraknya Curanmor

Adapun dari aksi nekat keduanya, Aldiansyah berperan sebagai eksekutor sementara R berada di motor untuk memantau lingkungan sekitar.

Namun karena aksinya tersebut gagal, Aldiansyah mengaku kesal dengan rekannya R yang meninggalkannya saat pencurian motor itu berlangsung.

"Tadi saya sama teman Pak. Tadi barengan naik motor ke lokasi. Terus tadi dia enggak tahu langsung ke mana," ucap R.

Sebelumnya, pria berinisial A (21) kedapatan menggasak motor milik warga yang tengah terparkir di minimarket kawasan Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi tersebut, diketahui terjadi usai pelaku menggencarkan aksinya hanya dalam waktu lima menit.

Usai berhasil mengamankan sepeda motor, pelaku akhirnya terpergok oleh pemilik sehingga terjadi kejar-kejaran dengan warga setempat.

"Jadi pas puter balik terjatuh dia, jatuh terus ditangkap oleh massa abis itu dibawa warga, jadi jatuh karena dicegat," ujar salah seorang saksi mata Robbi, Rabu (13/7/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)